Kalau Ada Cafe yang Bandel Prokes, Kita Tutup Langsung, Ungkap Wabub Garut

Kabar Garut – Cek protokol kesehatan (prokes) di masa PSBB, Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, meninjau sejumlah objek wisata yang terletak di Kecamatan Samarang diantaranya objek wisata Penangkaran Elang dan Hotel Sampireun, Jum’at (15/01/2021).

Menurut Wabup, kedua lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dengan jumlah banyak.

“Tadi kan kita ke Penangkaran Elang   kemudian ke Sampireun, dua-duanya adalah dalam rangka monitoring pembatasan kegiatan masyarakat karena itu adalah tempat salah satu tempat perkumpulan masa. Ternyata di sana memang tidak ada kegiatan di penangkaran Elang itu hanya ada kegiatan Diskominfo, tapi itu di ruang terbuka itu hanya sedikit hanya mungkin 10 orang, di alam terbuka,” tutur Wabup.

Baca Juga :   Mister Sutarman Jalani Sidang Pertama Didakwa Pasal Berlapis

Kemudian, sambung Wabup, ia melanjutkan ke Hotel Sampireun di Samarang yang sama kondisinya tidak ada pengunjung. Hanya karyawan-karyawan saja yang ada dan di tempat tersebut patuh menerapkan protokol kesehatan.

Wabup pun menerima informasi dari unsur Forkopimda lainnya, yang menjelaskan bahwa pada pukul 19.00 WIB, sudah tidak ada kegiatan baik di swalayan maupun di toko-toko. Kegiatan monitoring terus-menerus penegakan hukum oleh Satpol PP, kemudian langsung dibawah komando pak Kapolres. Jajaran TNI, Polri, terus aktif untuk melakukan monitoring penegakan disiplin.

“Kalau masih ada cafe-cafe yang bandel kita bisa langsung di tutup sidang di tempat,” pungkasnya.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Gegara Pulang ke Rumah Ibu, Cerita Pria Garut Batal Naik Sriwijaya Air SJ182

Rab Jan 20 , 2021
Kabar Garut – Pesawat Sriwijaya Air jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1) lalu. Hingga Jumat (15/1/2021) kemarin, total ada 17 korban yang sudah berhasil teridentifikasi oleh petugas. Di balik tragedi tersebut, ada cerita dari salah satu calon penumpang yang gagal berangkat. Dia selamat karena jadwal pulang ke rumah ibunya. […]
error: Content is protected !!