Kadisdik Garut : Metode Luring Ada Golodog to Golodog Guru Insfiratif, Tahun 2021 Masih Belajar Daring

Kabar Garut – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut Totong S Pd M Si, mengatakan, bahwa pihaknya sudah membuat surat edaran bupati berkenaan dengan pembelajaran di sementar genap tahun ajaran 2020/2021, metode pembelajaran akan tetap dilakukan dengan online atau dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

“Kita mempertahankan pembelajaran jarak jauh, dengan pendekatan belajar dari rumah diperkuat. Artinya, pembelajaran dengan online atau daring, juga diperkuat belajar luring, ada radio komunitas, kemudian juga televisi yang dari pusat (TVRI) dan lokal Televisi Pendidikan Garut,” ujar Totong, Senin (11/01/2021).

Selain itu juga, Lanjut Totong, untuk mendukung pembelajaran, diperkuat juga dalam modul, video pembelajaran termasuk kunjungan guru ke rumah siswa.

Baca Juga :   Dinas Pemadam Kebakaran Kembali Lakukan Evakuasi Pelepasan Cincin Terhadap Remaja Usia 17 Tahun

“Guru golodog to golodog, guru insfiratif, itu yang memang sedang kita perkuat termasuk graded learning, ini yang memang harus kita pertahankan, kenapa, karena Covid-19 sampai dengan saat ini belum turun (reda), sehingga harus ada antisipasi masalah pembelajaran di Garut ini,” kata Kadisdik Totong.

Totong memastikan, belajar tatap muka belum bisa dilaksanakan, makanya imbuh Totong, metode pembelajaran jarak jauhlah yang diperkuat. Ini sesuai dengan kebijakan gugus tugas kabupaten dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kalau ada sekolah buka, ini ada sanksi terutama untuk kepala sekolah, karena ini sudah menjadi kebijakan gugus tugas,” pungkas Totong.

Sumber :  hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pemkab Siap Kerjasama dengan ACT Bidang Ketahanan Pangan, Ungkap Wabub Garut

Sel Jan 12 , 2021
Kabar Garut – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, menerima kunjungan secara langsung silaturahmi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut diruangan kerjanya, Senin (11/01/2021). Turut dihadiri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Garut, Enok Rihawati, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut, Nurrodhin dan Perwakilan Dinas Pertanian. Dalam kesempatan ini ACT menawarkan […]
error: Content is protected !!