Kadin Garut Caretaker Gelar Silaturrahmi dan Konsolidasi bersama Pengusaha

Kabar Garut – Para pelaku usaha di Kabupaten Garut gelar konsolidasi dan silaturrahmi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di sekretariat Kadin Daerah, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Senin (29/03/2021). Hadir berbagai perwakilan pelaku usaha di Kabupaten Garut.

Pertemuan tersebut dalam rangka menyamakan persepsi dan rancangan program kerja dan kegiatan selanjutnya yang dipimpin oleh Ketua Careteker Kadin Garut H Deden Sofyan dan Ahmad Bajuri SE MM.

Pertemuan tersebut sebagai tindaklanjut pertemuan sebelumnya pada tanggal 13,15 dan 19 Maret 2021, dimana saat ini lebih pada pematangan Tentang Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kepengurusan dan agenda lainnya, termasuk motto serta visi dan misi kadin ke depan.

Ketua Careteker Kadin Daerah Garut, H Deden Sofyan dalam paparannya menjelaskan bahwa, dalam kepengurusan pusat diketuai oleh Eddy Genepo dan Ketua di Jawa Barat adalah Tb Raditya Indrajaya.

Dalam pertemuan ini, kata Deden, dihasilkan beberapa agenda kerja diantaranya, penyusunan struktur SDM disesuaikan kamar bidang dengan para pelaku usahanya, penetapan sekertariat, Visi dan Misi serta Motto, juga pembentukan panitia, serta hari ini resmi akan ada pemberitahuan kepada Forkompimda Garut tentang legalitas SK Careteker Kadin Daerah Garut dan agenda-agenda penting lainnya.

Baca Juga :   Bupati Garut Akan Undang 42 Camat, Pelantikan Sekda Digelar Pada 1 Februari

“Para pelaku usaha berharap banyak bahwa Kadin bisa mengakomodir semua pelaku usaha di Garut dan dapat berperan,” kata Deden.

Sementara ditempat yang sama, Ahmad Bajuri menjelaskan bahwa, Kadin ini organisasi nirlaba, maka sangat dibutuhkan semua bidang pelaku usaha ada di dalamnya. Menurutnya, Kadin harus berfungsi sebagai alat advokasi, komunikasi informasi, representasi dan fasilitasi para pelaku dunia usaha tidak membedakan suka ras dan agama.

“Pada rapat ini disepakati Motto Saling Bantu dan Menguatkan, Bersinergi bersama Pemangku Kebijakan serta Stakeholder, untuk akses kemajuan para pelaku dunia usaha,” papar Ahmad Bajuri.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: Matangkan SDM Pengurus, Kadin Garut Caretaker Gelar Silaturrahmi dan Konsolidasi bersama Pengusaha

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Kades Pangeureunan Limbangan Siap Lanjutkan Periode untuk Sukseskan Program

Sen Mar 29 , 2021
Kabar Garut – Geliat pesta demokrasi desa mulai nampak di 217 desa di Kabupaten Garut, yang mana direncanakan sesuai tahapan yang telah ditentukan yakni pada tanggal 8 Juni 2021, perhelatan kontestasi Pemilihan Kepala Dssa (Pilkades) akan digelar secara serentak. Tentunya, para bakal calon saat ini mulai mengepakan sayapnya untuk meraih […]
error: Content is protected !!