Kades Pangeureunan Limbangan Siap Lanjutkan Periode untuk Sukseskan Program

Kabar Garut – Geliat pesta demokrasi desa mulai nampak di 217 desa di Kabupaten Garut, yang mana direncanakan sesuai tahapan yang telah ditentukan yakni pada tanggal 8 Juni 2021, perhelatan kontestasi Pemilihan Kepala Dssa (Pilkades) akan digelar secara serentak.

Tentunya, para bakal calon saat ini mulai mengepakan sayapnya untuk meraih simpati hati masyarakat, mulai dari incumbent yang sedang menjabat dan masih punya hak untuk mencalonkan kembali periode selanjutnya dan para calon baru dari berbagai kalangan, ada dari pengusaha, aktivis, tokoh masyarakat dan agama, unsur pemuda, perwakilan perempuan bahkan sampai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Desa Pangeureunan, Kecamatan Balubur Limbangan, adalah salah satu dari 217 desa yang akan menggelar Pilkades serentak. Saat ini tampuk pimpinan desa dijabat oleh Eman Sulaeman yang baru menjabat satu periode. Dengan banyaknya program usulan masyarakat yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) belum terselesaikan, akhirnya Eman dengan memandang kepentingan warga, ia menyatakan diri siap untuk mencalonkan dan dipilih kembali pada 8 Juni 2021 mendatang.

“Saya siap mencalonkan lagi untuk melanjutkan periode berikutnya. Karena saya memiliki tanggung jawab untuk menuntaskan program di desa. Masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan,” ujar Kades Eman, di ruang kerjanya, Senin (29/03/2021).

Baca Juga :   Wakil Bupati Garut Sambut Baik dan Apresiasi, Hadiri Diklat Cabang HIPMI

Dengan adanya pandemi Covid-19, lanjut Kades Eman, program-program sesuai rencana awal terutama tahun anggaran 2020 terkendala karena adanya peralihan anggaran. Pembangunan yang berbentuk fisik banyak yang tidak terealisasi karena pergeseran anggaran yang beralih kepada penanganan dampak Covid-19.

“Maka dari itu dalam Pilkades serentak di bulan Juni yang akan datang tahun 2021 ini, saya siap mencalonkan kembali,” tandasnya.

Ia berharap, pelaksanaan Pilkades serentak ini bisa sukses sesuai tahapan, apalagi saat ini adanya perubahan sistem dan tahapan kareba disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan.

“Pemilihan nanti pada bulan Juni, tidak seperti sebelumnya. Dimana ada aturan penerapan protokol kesehatan, dengan terbaginya jumlah TPS, pelaksanaan tahapan harus mematuhi prokes Covid-19. Namun mudah-mudahan kita semua dilindungi Allah SWT. Dari sekarang sampai ke hari pemilihan, saya dan keluarga dan juga warga masyarakat di Desa Pangeureunan khususnya, sehat walafiat,” pungkasnya.

Artikel Ini Telah Tayang di hariangarutnews.com dengan Judul: Gelar Pilkades Serentak di Garut Tahun 2021, Kades Pangeureunan Limbangan Siap Lanjutkan Periode untuk Sukseskan Program

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pentingnya TKSK, Pastikan Agen Penyalur BPNT Jalankan Pedum 6T

Sen Mar 29 , 2021
Kabar Garut – Keberadaan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sangat penting peranannya, karena merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam menangani masyarakat yang mengalami permasalahan sosial. Pentingnya TKSK, misalnya ada laporan mengenai PMKS dari masyarakat, TKSK dengan cepat menjangkau dan melayani PMKS. Hal ini membuktikan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat pada […]
error: Content is protected !!