Kader-Kader Siliwangi Harus Mampu Berkontribusi dalam Pembangunan, Ungkap Ketua GADA AMS Rayon Bayongbong Garut

Kabar Garut – Generasi Muda (GADA) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Rayon Bayongbong Kabupaten Garut akan turut andil dalam kepedulian sosial salah satunya dengan upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Garut. Diantaranya agenda yang akan dilaksanakan Gada AMS adalah melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat luas.

Demikian disampaikan Ketua GADA AMS Rayon Bayongbong, Alit Supriyatno, kepada awak media Sabtu (17/01/2021). Pihaknya menghimbau masyarakat harus tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sosialisasi protokol kesehatan, kata dia, bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga semua pihak.

“Berperan sebagai mitra, kedepan GADA AMS Rayon Bayongbong akan memberikan sumbangsih pemikiran kepada Pemkab Garut. GADA AMS sebagai Organisasi Kepemudaan yang lahir dari induknya yaitu AMS tentunya hadir untuk menjadi bagian perjuangan dan laboratorium untuk kader-kader Gada AMS. Misalnya saat pandemi sekarang ini, kita akan bantu pemerintah dalam mentaati Prokes,” tandas Alit.

Dia menambahkan, GADA AMS akan menjadi bagian yang turut berperan serta dalam memecahkan berbagai permasalahan di Kabupaten Garut dan yang lebih terpenting bahwa keberadaan GADA AMS dapat dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. Rencana terdekat, lanjutnya, akan melaksanakan konsolidasi dengan berbagai pihak baik internal maupun eksternal.

Baca Juga :   5 Warga Garut Terperosok Lubang Septic Tank, 3 Orang Tewas

“Posisi GADA AMS sangat strategis dalam menyiapkan kader-kader Siliwangi untuk mampu berkontribusi dalam pembangunan kepemudaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan. Orientasi organisasi yang terstruktur ini, harus dapat menjadi ruang konsolidasi yang mampu menyatukan semangat dan cara untuk membangun organisasi GADA AMS yang mampu memenuhi amanat pembentukan dan pendiriannya,” pungkas Alit Supriyatno.

Sementara Ketua Gada AMS Distrik 005 Garut, Yudi Nurdiansyah, mengapresiasi langkah dan terobosan yang dirancang oleh GADA AMS Rayon Bayongbong tersebut. Yudi menyebut, sebagai organisasi sayap AMS, seluruh anggota GADA AMS harus memiliki rencana, rancangan, komitmen, konsisten dan konsekuwen terhadap pelestarian dan pelaksanaan nilai-nilai dan falsafah kesiliwangian yang dijalankan dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami apresiasi langkah-langkah yang akan dilakukan oleh GADA AMS Rayon Bayongbong. Para pengurus baru harus bisa lebih mobail serta diharapkan bisa menjadi salah satu organisasi yang mampu membantu masyarakat dalam hal apa pun, terutama dalam segi sosial, agar terciptanya masyarakat yang sejahtera, serta dapat membangun daerah dan menjadikan Pemerintah Kabupaten Garut sebagai mitra dalam pembangunan,” tutup Yudi.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

SKPD Lalai dalam Membuat Neraca Laporan Realisasi Anggaran, Sebut Bupati Garut

Rab Jan 20 , 2021
Kabar Garut – Dinilai para Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Penguna Anggaran (PA) masih lalai dalam membuat neraca laporan realisasi anggaran, Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam apel gabungan dilapangan Setda, Senin (18/01/2021), perintahkan para sekretaris dinas untuk menyiapkan laporan keuangan SKPD. “Saya berharap […]
error: Content is protected !!