Di Garut 6 Mesin ATM Dibobol Kawanan Pencuri dalam Sehari

Kabar Garut – Kawanan pencuri membobol sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Garut. Aksi pembobol ATM ini sedang marak-maraknya terjadi di kota dodol.

Detikcom mendapat kiriman beberapa rekaman CCTV yang merekam aksi dua orang pria membobol mesin ATM. Dari beberapa rekaman CCTV itu, aksi pembobolan salah satunya diketahui terjadi di sebuah mesin ATM yang berada di POM Bensin Ciateul, Kecamatan Tarogong Kaler.

Dalam video berdurasi 3 menit 2 detik itu, ada dua orang pria yang membobol ATM tersebut. Satu orang pria terlihat menggunakan topi putih, jaket hitam dan kaus putih terlihat masuk duluan ke dalam ATM. Dia kemudian diikuti seorang pria lainnya yang terlihat menggunakan topi hitam dan jaket putih.

Pria berjaket hitam terlihat menancapkan sebuah benda yang terlihat mengkilap seperti besi ke tempat uang biasa dikeluarkan dari mesin ATM. Tak lama berselang, sejumlah uang kemudian muncul dari dalam mesin dan digasak para pelaku.

Kemudian menelusuri lokasi kejadian di POM Ciateul tersebut. Salah seorang saksi, bernama Soleh mengatakan, aksi pembobolan itu dilakukan pada Selasa (9/2) pagi sekira pukul 05.00 WIB.

Baca Juga :   Charly Setia Band : Ruhnya Adalah Berbasis Kasih Sayang, Wakil Bupati Garut Dukung Program Gerakan Sedekah Pangan

“Yang kelihatan ada dua orang pake mobil putih. Kemudian mereka masuk ke dalam ATM,” ucap Soleh kepada wartawan, Rabu (10/2/2021).

Soleh mengatakan dia tidak melihat langsung aksi pembobolan yang dilakukan kedua orang tersebut. Namun, dia melihat saat petugas CCTV memeriksa rekaman kamera pengintai.

“Itu di video kan jelas ditusuk pakai besi terus langsung keluar uang,” katanya.

Aksi pembobolan ATM kian marak terjadi di Kabupaten Garut. Dari beberapa rekaman CCTV yang diperoleh, enam video rekaman CCTV di antaranya menunjukan waktu kejadian berlangsung pada Selasa (9/2) kemarin.

Selain di SPBU Ciateul, aksi pembobolan ATM pada hari Selasa kemarin juga diketahui terjadi di TK, minimarket dan dua SPBU lainnya.

Selain enam TKP pembobolan ATM yang terjadi pada Selasa kemarin, pembobolan ATM juga terjadi di Kecamatan Tarogong Kidul pada Rabu pagi.

Pihak Polres Garut mengklaim belum menerima adanya laporan terkait aksi pembobolan 6 ATM dalam sehari ini.

Artikel ini dimuat juga pada news.detik.com dengan judul “6 Mesin ATM di Garut Dibobol Kawanan Pencuri dalam Sehari”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Garut Gunakan Jurus Baru, PPKM Belum Efektif Tekan Covid-19

Kam Feb 11 , 2021
Kabar Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, memastikan tidak memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berakhir Senin (8/2/2021). Namun, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemda Garut menggantinya dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). “Jadi PPKM ini hanya berlaku sampai hari 8 […]
error: Content is protected !!