Jurnalis Garut FC Bungkam DPK Apdesi Bayongbong Di Laga Persahabatan

Kabar Garut – Laga persahabatan pertandingan sepakbola antara Tim Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Bayongbong A melawan Jurnalis Garut FC A berakhir imbang dengan skor 3-3 di Lapangan Cijelereun, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Sabtu (27/02/2021). Sementara pertandingan DPK Apdesi B versus Jurnalis Garut FC B berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Tim Wartawan.

Pantauan dilapangan, sistem pertandingan berlangsung dua kali main yakni Tim A dan Tim B dengan waktu 2×30 menit dalam 2 babak, untuk pergantian pemain bebas. Pertandingan berlansung seru, karena antara DPK Apdesi dan Jurnalis Garut FC bermain terbuka dan saling serang.

Pool A dari Tim DPK APDESI Kecamatan Bayongbong dan Jurnalis Garut FC.

Ketika pertandingan berjalan sekitar 10 menit antara DPK Apdesi B melawan Jurnalis Garut FC B, gawang DPK Apdesi kebobolan. Tendangan wartawan Harian Garut News, Husein, yang mengarah ke gawang DPK Apdesi tidak berhasil dihalau oleh kiper. Skor berubah 1-0 buat Jurnalis Garut FC.

Tidak beberapa lama, kembali gawang DPK Apdesi kebobolan lagi dan skor berubah memjadi 2-0. Lalu bertandingan berlangsung semakin seru, karena ada beberapa pemain yang harus diganti. DPK Apdesi mulai menyerang dan berhasil membobol gawang Jurnalis Garut dan skor berubah menjadi 2-1. Sebelum berakhir babak pertama, kembali Jurnalis Garut FC membobol gawang DPK Apdesi skor menjadi 3-1.

Selanjutnya, pertandingan dilanjutkan oleh para pemain Pool A dari masing-masing kesebelasan. Dari Tim Jurnalis Garut, Pemred Kapernews, Bakti, mencatat hatrick dan satu assist, sementara satu gol dari Tim Wartawan masing-masing diperoleh oleh Husein (Harian Garut News), Dede Sumarna (Kabarnusantara.com), Bangbang (Kapernews).

Baca Juga :   Kepada Masyarakat Polsek Banjarwangi Bagikan Masker Agar Mematuhi Prokes

Usai pertandingan, Manager Jurnalis FC, Igie N Rukmana, S. Kom mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin kebersamaan dan sinergitas dengan rekan-rekan para Kepala Desa ditengah kesibukan masing-masing. Igie berharap hal ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga, seperti sepakbola ini.

“Meskipun saat ini masih ada pandemi Covid-19 namun usaha kita untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga harus rutin dilakukan. Disamping itu melalui pertandingan persahabatan sepakbola ini diharapkan terus terjalin dan meningkatkan tali silahturahmi sehingga mendapatkan kesamaan visi dalam sinergitas kemitraan guna membangun Kabupaten Garut yang kita cintai ini,” ujar Igie, yang juga Pemimpin Redaksi Harian Garut News.

Sementara manager Tim DPK Apdesi Kecamatan Bayongbong, Ade Safari mengatakan, pertandingan persahabatan ini merupakan upaya yang diadakan oleh para Kepala Desa untuk menjalin, membangun, dan merawat silaturahmi, serta meningkatkan hubungan baik dengan para wartawan, khususnya wartawan liputan di Pemerintah Kabupaten Garut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang bisa meluangkan waktu untuk menyempatkan datang ditengah kesibukan meliput berita. Kegiatan ini untuk meningkatkan persaudaraan diantara kita semua dalam menuju  peningkatan pembangunan di Kabupaten Garut. Silaturahmi ini akan selalu kita tingkatkan,” tandas Ade Safari.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Di Laga Persahabatan, Jurnalis Garut FC Bungkam DPK Apdesi Bayongbong”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ini Tanggal Permohonan SKHPN dari BNN Garut, Bakal Calon Kades Harus Bebas Narkoba

Sel Mar 2 , 2021
Kabar Garut – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman mengatakan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Garut akan melaksanakan tes bebas Narkoba untuk semua Bakal Calon Kepala Desa yang akan mengikuti kontestasi Pilkades 2021 di Kabupaten Garut. “Sesuai dengan Peraturan Bupati […]
error: Content is protected !!