Jembatan Penghubung Antardesa di Kecamatan Singajaya Putus, Akibat Hujan Deras

Kabar Garut – Jembatan penghubung yang menghubungkan dua desa antara desa Pancasura dengan desa Sukawangi, kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut ambruk, Jumat (05/01/2021).

Kades Sukawangi Dudu mengatakan, hujan deras mengguyur diwilayah Sukawangi sejak pukul 13.00 wib s/d 15.15 WIB mengakibatkan jembatan Cigagak yang menghubungkan Desa Pancasura dengan Desa Sukawangi Kecamatan Singajaya ambruk dan tidak bisa dilewati roda 2 maupun roda 4.

“Jembatan yang ambruk dengan panjang 7 Meter Lebar 3 Meter mengakibatkan terputusnya akses transportasi, ” ungkapnya.

Lanjut kades, tindakan yang diambil Pemdes Sukawangi, Melakukan pengecekan ke TKP, Kordinasi dengan Forkopimcam dan PUPR.

Bhabinkamtibmas Desa Sukawangi Brigadir Egi Akbar Aliman Hakim, SH mengatakan jalan desa tersebut merupakan jalan alternatif bila jalan pokok Tasik – Singajaya ada hambatan.

Baca Juga :   Ema Otoh Ucapkan Terima Kasih, Terima BLT-DD dari Pemerintah Desa

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan siaga, mengingat cuaca extrim masih terjadi,” tandasnya.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Akibat Hujan Deras, Jembatan Penghubung Antardesa di Kecamatan Singajaya Putus”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pelaku Pembunuhan di Sucinaraja Garut Tertangkap, Itu Hoax! Ungkap Kapolsek Wanaraja

Sen Feb 8 , 2021
Kabar Garut – Beredar kabar dan informasi di media sosial sepanjang sore hingga malam hari ini bahwa pelaku pembunuhan seorang perempuan di Desa Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja Jum’at (05/02/2021) kemarin berhasil ditangkap. Kapolsek Wanaraja sebut itu informasi hoax (bohong). Ramai diperbincangkan warga netizen di media sosial dan whatsapp group, bahwa pelaku […]
error: Content is protected !!