Jasad Guru Garut Ditemukan di Tengah Laut, Hilang Terseret Ombak

Kabar Garut – Deris ditemukan tewas setelah sebelumnya tenggelam saat memancing di kawasan pantai selatan Garut. Deris padahal baru saja diterima menjadi pegawai negeri sipil (PNS) sebelum meninggal.
Insiden itu berlangsung di kawasan Pantai Palawah Cetut, Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (13/1). Menurut salah seorang rekan korban, Mahdi, kejadian itu bermula saat Deris dan sejumlah rekannya memancing ikan di pantai tersebut. Tiba-tiba umpan menangkap ikan milik Deris jatuh ke laut.

“Umpannya hanyut, kemudian Deris berenang untuk mengambil umpan. Sebelum berenang, dia sempat menitipkan kantong dan pancingnya pada teman,” kata Mahdi.

Deris kemudian berenang mengejar umpan yang perlahan menjauh terbawa ombak. Namun, saat tengah berenang, tiba-tiba datang ombak besar hingga Deris akhirnya tergulung ombak dan menghilang.

“Sempat teriak minta tolong pada temannya. Namun temannya tidak sempat menolong,” ujar Mahdi.

Baca Juga :   Ini Akibat Pecinta Alam Renangi Pantai Laut Selatan di Garut

Upaya pencarian kemudian dilakukan. Teman-temannya meminta tolong ke masyarakat yang ada di pesisir.

Tim SAR, polisi, nelayan setempat dan petugas Pemadam Kebakaran yang mengetahui kejadian tersebut turun tangan untuk mencari sang guru tersebut. Jasad Deris ditemukan di tengah laut pada Jumat (15/1/2021), pukul 09.00 WIB.

“Ditemukan tadi pagi saat kita cari ke tengahan. Mengambang kondisinya meninggal dunia,” ujar Aep, salah nelayan yang ikut dalam pencarian, saat dikonfirmasi detikcom.

Tewasnya Deris menjadi luka tersendiri bagi kawan-kawannya. Terlebih, Deris yang merupakan tenaga pendidik di SDN 5 Sancang itu diketahui baru saja naik status dari guru honorer menjadi PNS pada akhir 2020.

Jenazah Deris kemudian dievakuasi oleh tim ke rumah duka yang terletak di Kampung Kopolalay, Sancang, Garut.

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ketua Paguyuban Kandangwesi Malah Terjerat Kasus Pemalsuan Gelar, Karena Ubah Garuda Pancasila

Jum Jan 15 , 2021
Kabar Garut – Berkas perkara dugaan penggunaan gelar akademik palsu yang dilakukan Ketua Paguyuban Tunggul Rahayu Kandangwesi Sutarman alias Prof Dr Ir Cakraningrat, SH. MH, dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Garut, Jawa Barat hari ini. “Pasal yang digunakan memakai Undang-Undang Perguruan Tinggi junto pasal penipuan,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Garut Sugeng […]
error: Content is protected !!