Jabar Alokasikan Anggaran Rp39 Miliar, Pembangunan Jalan Lingkar Cipanas Garut

Kabar Garut – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp39 miliar untuk membantu Pemerintah Kabupaten Garut yang sedang membangun Jalan Lingkar Cipanas Garut yang nantinya akan memudahkan akses menuju objek wisata di kota itu.

“Kita baru mendapatkan bantuan sebesar Rp39 miliar dari kebutuhan hampir 70 miliaran (rupiah),” kata Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut Wildan Ramdani, Kamis (28/1/2021).

Ia menuturkan Pemkab Garut saat ini sedang melakukan pengerjaan proyek pembangunan Jalan Lingkar Cipanas Garut yang anggarannya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar sebesar Rp39 miliar.

Jalan itu, kata Wildan, merupakan proyek strategis yang langsung menghubungkan objek wisata di Cipanas Garut, Kecamatan Tarogong Kaler.

Baca Juga :   Pemkab Garut Bangun Jalan Antarkecamatan, Untuk Mudahkan Warga Beraktivitas

“Saya kira itu proyek yang strategis ya,” ujarnya.

Wildan menyampaikan, seusai arahan dari Bupati Rudy Gunawan bahwa anggaran yang sudah dialokasikan untuk pembangunan jalan lingkar itu harus digunakan secara optimal.

“Pak Bupati sudah mengarahkan bagaimana Rp39 miliar tersebut kita bisa dioptimalkan agar jalan tersebut bisa fungsional,” katanya.

Wildan mengungkapkan saat ini ada yang masih menjadi perhatian dalam pembangunan jalan Lingkar Cipanas itu yakni pembebasan beberapa titik lahan yang ditargetkan 2021 sudah selesai.

“Dari Jalan Lingkar Cipanas ada beberapa poin memang, pertama soal beberapa lahan yang masih harus kita bebaskan, terus juga terkait dengan jalan yang bersimpangan dengan lahan yang statusnya cagar alam,” katanya.

Sumber : www.gosipgarut.id

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

1 Februari Dilantik, Bupati Garut Umumkan Nurdin Yana Sebagai Sekda Definitif

Jum Jan 29 , 2021
Kabar Garut – Bupati Rudy Gunawan mengumumkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut definitif, yaitu Nurdin Yana yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Setda Kabupaten Garut. Ditunjuknya Nurdin Yana sudah mendapatkan persetujuan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, Wakil Bupati Garut, dan Penjabat (Pj) Sekda Garut. Bupati Rudy […]
error: Content is protected !!