Ironi MTS Darul Munajjah Peundeuy Garut, Nyaris Ambruk dan Butuh Bantuan

oleh

Kabar Garut,-Kondisi bangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Munajjah Peundeuy, Garut, Jawa Barat cukup memprihatikankan. Dindin tembok, dengan atap asbes yang nyaris ambruk, membuat pilu pelaksanaan proses belajar mengajar puluhan siswa di sekolah yang berdiri 2012 tersebut.

“Saya sudah puluhan kali mengajukan bantuan kepada pemerintah maupun pihak swasta tapi belum juga membuahkan hasil,” ujar Kepala Sekolah MTs Darul Munajjah, Supyan, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, kondisi kerusakan sekolah di bawah naungan Kementerian Agama tersebut, sudah berlangsung lama sehingga kerap mengganggu proses belajar mengajar para siswa.

“Terkadang kalau musim hujan kami liburkan sebab atap bocor dan masuk ke dalam kelas, siswa kami terpaksa dipulangkan karena membahayakan,” ujarnya.

Berbagai upaya telah dilakukan pihak sekolah untuk memperbaiki, namun minimnya anggaran menyebabkan proses perbaikan sekolah rusak tidak berjalan optimal. “Proses pembelajaran pun akhirnya tidak efektif,” kata dia.

Tatang, salah seorang orang wali murid mengakui kondisi memprihatinkan sekolah yang cukup mengganggu proses belajar mengajar para siswa.

“Kondisinya sangat memprihatinkan melihat anak-anak sekolah dikelas yang rusak, takut tiba-tiba ambruk,” kata dia.

Bahkan akibat banyaknya dinding sekolah yang sudah bolong, beberapa hewan kerap masuk saat proses belajar siswa berlangsung.

“Kelasnya penuh kotoran seperti bukan kelas saja, semoga saja sekolah ini bisa secepatnya direnovasi,” ujar dia berharap.

About Post Author

No More Posts Available.

No more pages to load.