Instruksi Resmi Dari Bupati: Demi Penanganan Covid-19, Kantor Kecamatan Akan Beroperasi 24 Jam

kabargarut.com — Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengistruksikan kantor kecamatan untuk siaga 24 jam. Pasalnya, saat ini Kabupaten Garut sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Kantor kecamatan diminta meningkatkan pelayanan dalam masa peningkatan kasus Covid-19.

“Saya minta kepada rekan-rekan para Camat, mulai hari ini malam hari tidak boleh kecamatan kosong. Kecamatan harus tetap buka, lampu kantor dinyalakan, dan di situ ada piket,” kata Rudy, Senin (21/6).

Siaga dilakukan di kantor kecamatan bertujuan agar petugas dapat langsung melakukan penanganan ketika ada warga atau pasien Covid-19 yang membutuhkan pertolongan. Dengan begitu, pasien Covid-19 dapat langsung tertangani dengan cepat. “Jangan sampai di sana tidak ada orang. Apapun lah kalau masyarakat ada keluhan itu dilakukan penanganan,” kata dia.

Baca Juga :   Untuk Adaptasi, Sekolah Tatap Muka di Garut Digelar Mei

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, jumlah kasus terkonfirmasi positif terus bertambah signifikan. Pada Ahad (20/6), dilaporkan terdapat penambahan sebanyak 247 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Angka kematian akibat Covid-19 juga bertambah 10 kasus.

Secara keseluruhan, total kasus Covid-19 di Kabupaten Garut hingga Ahad berjumlah 14.682 kasus. Sebanyak 3.752 orang masih menjalani isolasi mendiri, 527 orang isolasi di rumah sakit, 9.783 orang telah dinyatakan sembuh, dan 630 orang meninggal dunia.

 

Artikel ini telah tayang di :
https://repjabar.republika.co.id/berita/qv1e4i384/kantor-kecamatan-di-garut-diminta-siaga-24-jam

Bagikan :

Next Post

Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah, Pemda Garut Enggan Berspekulasi Terkait Kebakaran Pasar Leles

Sel Jun 22 , 2021
kabargarut.com – Pasar Leles di Kecamatan Leles Kabupaten Garut Jabar, Senin 21 Juni 2021 01.00 dini hari dilalap si jago merah. Ratusan kios ludes dilalap api, hingga tidak ada barang yang tersisa. Menanggapi hal itu Pemerintah Kabupaten Garut melalui Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Pasar dan ESDM Pemkab Garut, Nia Gania […]
error: Content is protected !!