Ini Tanggal Permohonan SKHPN dari BNN Garut, Bakal Calon Kades Harus Bebas Narkoba

Kabar Garut – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman mengatakan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Garut akan melaksanakan tes bebas Narkoba untuk semua Bakal Calon Kepala Desa yang akan mengikuti kontestasi Pilkades 2021 di Kabupaten Garut.

“Sesuai dengan Peraturan Bupati Garut Nomor 11 Tahun 2021 tentang Pemilihan Kepala Desa, tes bebas narkoba ini merupakan salah satu tahapan persyaratan yang harus dilalui oleh Bakal Calon Kepala Desa, dimana semua bakal calon yang akan ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa harus sehat dan bersih dari Narkoba,” ujar Helmi Budiman.

Wabup menambahkan, bahwa tes bebas narkoba ini merupakan syarat wajib bagi semua bakal calon kepala desa. Pasalnya, narkotika dianggap sangat berbahaya sehingga penting bagi para calon kepala desa untuk bersih dari barang haram tersebut, agar generasi Indonesia khususnya Kabupaten Garut bersih dari narkotika.

Baca Juga :   Mister Sutarman Jalani Sidang Pertama Didakwa Pasal Berlapis

Ditempat terpisah Kepala BNNK Garut AKBP Irzan Haryono SH M Si melalui staf BNNK Garut, Kania mengatakan, mulai tanggal 9 April 2021 BNNK Garut membuka pendaftaran dan permohonan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN) bagi para bakal calon kades.

“Kita siap melaksanakan Rafid tes narkoba untuk bakal calon kepala desa, rafid tes narkoba ini meliputi tes urine dan pengambilan sample darah untuk masing-masing bakal calon. Sesuai kesepakatan, kegiatan permohonan SKHPN akan kami mulai buka tanggal 9 April 2021,” ungkap Kania.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Bakal Calon Kades Harus Bebas Narkoba, Ini Tanggal Permohonan SKHPN dari BNN Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Bupati Garut Pimpin Sertijab Dua Camat

Sel Mar 2 , 2021
Kabar Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan melaksanakan Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan bagi para Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Garut di Lapangan Setda, Senin (01/03/2021). Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Garut kepada 5 orang yang diantaranya 2 orang Camat dan tiga orang pejabat Unit Layanan […]
error: Content is protected !!