Ini Gunung Piramid Garut, Bukan Dieng

Kabar Garut – Pemandangan hijau di ketinggian Dieng memang sangat khas. Mirip dengan Dieng, inilah Gunung Piramid Garut. Akan ada tempat wisata dengan suguhan pemandangan indah Gunung Piramid di Garut. Rencana itu akan dikembangkan desa dan sangat diapresiasi oleh pemerintah daerah.

Program pembangunan tempat wisata baru bernama Piramid View ini berada di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Garut. Program tersebut akan dikembangkan oleh pemerintah desa setempat.

“Ini salah satu upaya desa mengembangkan potensi yang ada. Pemerintah harus hadir untuk menjadi pendorong wisata,” ucap Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Rabu (27/1/2021).

Helmi menyebut, tempat wisata baru bernama Piramid View menawarkan pemandangan Gunung Sadahurip atau yang lebih dikenal dengan nama Gunung Piramid karena bentuknya yang sangat mirip dengan piramida di Mesir itu.

Baca Juga :   Okupansi Hotel di Garut Turun 80% Dikarenakan Wisatawan Sepi

Helmi mengatakan, nantinya Piramid View tak kalah indah dari objek wisata Dieng yang ada di Wonosobo.

“Dataran tinggi Piramid View ini di atas ketinggian 1.300 MDPL. Tak kalah menakjubkan dengan Dieng,” katanya.

Pembangunan objek wisata baru itu akan dilakukan oleh pemerintah Desa Sindanggalih. Sementara Pemda akan menyumplai beragam infrastruktur penunjangnya.

“Kita lewat peningkatan infrastruktur. Jalan wisata serta fasilitas objek wisata itu sendiri,” tutup Helmi.

Sumber : travel.detik.com

Editor : Kabar garut

Bagikan :

Next Post

Mendarat di Garut Vaksin COVID-19

Kam Jan 28 , 2021
Kabar Garut – Belasan ribu dosin vaksin COVID-19 mendarat di Garut. Vaksin tersebut langsung diamankan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Garut. Vaksin tiba di gudang farmasi Dinkes Garut, Jalan Pahlawan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (26/1/2021) siang. Kedatangan vaksin dari Pemerintah Provinsi itu dikawal ketat petugas gabungan. Ketua Harian […]
error: Content is protected !!