Hujan Deras yang Melanda Garut Menyebabkan Longsor di Singajaya

Camat Singajaya, Budimana Rahayu AP, saat berada di lokasi longsor, Jumat (08/01/2121) malam.

Camat Singajaya, Budiman Rahayu AP mengatakan, longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi pada Jumat (08/01/2021) sekira pukul 12.00 sampai 14.00 WIB, sehingga mengakibatkan terjadi pergeseran tanah di beberapa titik. Saat ini, kata Camat, penanganan dengan melibatkan unsur Polsek, Koramil, Satpol PP, BPBD, Tagana, pihak Desa dan masyarakat dengan dibantu alat berat dari PUPR sudah dilakukan.

Rumah warga Singajaya yang diterjang longsor.

“Tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB akses jalan yang tertimbun longsor sudah mulai normal. Sementara di lokasi rumah warga yang tergerus masih dilakukan evaķuasi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, adapun kerugian material masih dalam proses asesment,” tandas Camat Singajaya.

Baca Juga :   Ini Identitasnya, Perempuan yang Tewas Tertusuk Bambu Masih 20 Tahun

 

Sumber: hariangarutnews.com

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Anggota TNI dan Warga Tandu Ibu Mau Melahirkan, Jalan Tertutup Longsor di Garut

Sen Jan 11 , 2021
Kabar Garut – Seorang anggota TNI dan warga terpaksa menandu ibu hamil yang akan melahirkan lantaran jalanan tertutup longsor. Proses evakuasi berlangsung dramatis. Sang ibu kemudian berhasil melahirkan dengan selamat di rumah sakit. Video evakuasi ibu hamil yang terjebak longsor itu beredar via aplikasi perpesanan WhatsApp. Dalam video tersebut, terlihat […]
error: Content is protected !!