Guru Bantu Daerah Terpencil di Sukaresmi Meninggal Dunia, Dunia Pendidikan Garut Berduka

Kabar Garut – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, keluarga besar pendidikan Kabupaten Garut, khususnya kepala sekolah dan staf pengajar termasuk para siswa dan orangtua di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarjaya 2, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, merasa kehilangan atas meninggalnya almarhum Alan S Pd, seorang Guru Bantu Daerah Terpencil (GBDT).

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, pada Selasa (16/02/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kami menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum pak Alan, semoga segala amal baik semasa hidupnya mendapatkan balasan yang setimpal,” ujar Kepala SDN Mekarjaya 2, Sueb Rizal, S Pd SD, Selasa (16/02/2021) malam.

Dijelaskan Sueb, almarhum merupakan GBDT di sekolah yang dipimpinnya, bertugas mengajar dari tahun 2005 sampai sekarang dan secara medis almarhum memiliki riwayat penyakit usus buntu.

Baca Juga :   Tidak Ada Tatap Muka, Pembelajaran Jenjang PAUD sampai SMP Tetap Via Daring Ungkap Bupati Garut

“Kami atas nama pribadi dan lembaga tentunya sangat berterima kasih dan apresiasi kepada almarhum atas perjuangan dalam kiprah dunia pendidikan sebelum meninggal, khususnya di SDN Mekarjaya 2. Ia orang baik menurut kami, makanya kami merasa kehilangan,” ungkapnya.

Ditambahan Kepala Sekolah, almarhum semasa hidup, berharap ingin jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tetapi karena aturan yang berlaku tidak bisa diangkat PNS karena terganjal usia.

“Almarhum meninggalkan seorang istri, keempat putri dan satu orang putra, serta cucu-cucunya. Mudah-mudahan almarhum diterima Iman dan Islamnya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Beliau ini layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari kita semua khususnys keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Dunia Pendidikan Garut Berduka, Guru Bantu Daerah Terpencil di Sukaresmi Meninggal Dunia”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Kabupaten Garut Mendapatkan Suplai 16 Juta Tabung Gas 3 Kg Setiap Tahunnya

Jum Feb 19 , 2021
Kabar Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara sosialisasi peraturan Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi (MIGAS) Nomor 17 Tahun 2019 yang digelar di Hotel Santika, Jalan Cipana Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (16/2/2021). Dalam sambutannya, Rudy sempat menyinggung terkait ketersediaan gas 3 kg di […]
error: Content is protected !!