Gerombolan Monyet Liar Bikin Warga Garut Resah

oleh
Kabar Garut,-Gerombolan monyet liar dari hutan membuat resah warga Kampung Cigasong, Desa Cilawu, Kabupaten Garut. Pasalnya, hewan tersebut menyerang permukiman warga serta menjarah makanan dan tanaman milik warga setempat.

Hal tersebut dirasakan masyarakat yang bermukim di kawasan Kampung Cigasong, Desa Cilawu, Garut. Salah seorang warga, Andri mengatakan, serangan monyet ini sudah terjadi beberapa minggu terakhir.

“Dua minggu terakhir lah. Tiap hari selalu ada gerombolan monyet yang turun ke pemukiman,” ujar Andri kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Ia menjelaskan, monyet-monyet itu diketahui turun dari kawasan hutan Cirorek. Di permukiman warga, kawanan monyet liar itu mengambil makanan dan merusak tanaman milik para petani.

Bahkan, kata Andri, kawanan monyet juga menyerbu kedai kopi miliknya karena terdapat banyak buah-buahan.

“Karena ada banyak buah kayak pepaya untuk makan luwak,” katanya.

Warga setempat, termasuk Andri menduga, monyet menyerang pemukiman warga terdekat lantaran kerusakan yang diduga terjadi di Hutan Cirorek.

Menurutnya, saat ini marak alih fungsi lahan di Hutan Cirorek, dari hutan menjadi kawasan wisata. “Kita liat di Cirorek marak pembabatan tanaman karena adanya pembangunan wisata,” ujar Andri.

Andri dan warga setempat berharap agar Pemda Garut turun tangan menyelesaikan permasalahan ini. Sebab, warga mengaku tak tahan jika diganggu monyet tiap hari.

Baca artikel detiknews, “Gerombolan Monyet Liar Bikin Warga Garut Resah” selengkapnya

About Post Author

No More Posts Available.

No more pages to load.