Gema Keadilan Provinsi Jawa Barat Menggelar Rakerwil di Garut

Kabar Garut – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Gema Keadilan Provinsi Jawa Barat digelar di Ball Room Hotel Tirta Kencana Resort, Kelurahan Pananjung, Tarogong Kaler Sabtu (27/03/2021). Hadir dalam acara Presiden Gema Keadilan, Ketua DPW Jawa Barat, Wakil Bupati Garut, Kepala Kesbangpol Kabupaten Garut, serta para pengurus DPD dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, DR Haru Suhandaru S Si, M Si, yang membuka secara resmi acara, dalam sambutannya menyampaikan, Gema Keadilan ini bukan organisasi yang pemula, banyak melahirkan tokoh-tokoh besar yang sukses.

“Dari Gema Keadilan kita bisa lihat di acara Rakerwil ini, Kang Helmi Budiman dulunya ketua Gema Keadilan Kabupaten Garut dan sekarang menjadi Wakil Bupati Garut dan kedepannya kita doakan bersama menjadi bupati di 2024,” ungkap Haru, menyampaikan harapannya.

Target PKS di tahun 2024, lanjut Haru, adalah kembali ke pangkuan, kader PKS harus mempunyai mental yang kuat, mental pemimpin, siap untuk melayani rakyat. Karena kalau jadi pemimpin atau penguasa, yang pertama dilayani itu ialah rakyat. Kemudian, sambung dia, PKS juga harus menjadi garda terdepan membantu tugas pemerintah.

“Laksanakan konsolidasi sehingga kita bisa membentuk simpul setiap masa di desa dan kelurahan se-Jawa Barat. Kita harus bersama rakyat, melayani rakyat karena manusia terbaik ialah manusia yang banyak memberikan manfaat. Tugas kita bukan hanya sekedar meraih suara, bukan cari muka dihadapan manusia tugas kita ialah mencari ridhonya Allah SWT,” tutur Haru.

Sementara itu Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, mengungkapkan rasa bangga dan kehormatan, Garut dijadikan tempat konsolidasi atau Rakerwil Gema Keadilan Jawa barat.

“Saya berharap dan berdoa juga meminta kepada Allah karena kehadiran dulur-dulur (saudara-saudara ) di Kabupaten Garut menjadi lebih berkah. Saya dulu menjadi ketua DPD PKS seangkatan dengan Ketua DPW. Saya dicalonkan untuk jadi wakil bupati 3 kali. Setelah itu saya menjadi ketua DPD Gema Keadilan Kabupaten Garut dicalonkan menjadi wakil bupati alhamdulillah berhasil. Siap-siap dulur-dulur untuk jadi calon wakil bupati dan calon wakil walikota didaerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Helmi berharap, dari hasil Rakerwil tersebut, yang hadir memiliki semangat setelahnya untuk bagaimana menjalankan apa yang disampaikan oleh Ketua Gema Jawa barat ataupun Ketua DPW Jawa Barat dan Presiden Gema Keadilan, diaplikasikan di daerah masing-masing.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Sujandaru.

“Selamat dan sukses atas penyelenggaraan Rakerwil ini, selamat datang segenap peserta, selamat berkonsolidasi dengan mengusung tema bersama membangun Jawa barat juara lahir bathin,” kata Helmi Budiman.

Sementara itu Ketua DPW Gema Keadilan Jawa Barat Andri Rusmana, menyampaikan, bahwa dua hari kedepan akan merencanakan sejarah-sejarah baru, kesepakatan-kesepakatan baru untuk kemenangan dakwah di Jawa barat di tahun 2024.

Baca Juga :   Camat Sucinaraja Garut Berikan Surat Teguran Penghentian Pembangunan Tanpa Ijin, Pengusaha Tower Main Petak Umpet

“Insya Allah Jawa Barat putih tidak hanya secara ideologi tapi putih secara politik dan di tahun 2024 kita akan mengantarkan kader terbaik Gema Keadilan menjadi Gubernur Jawa Barat,” ucap Andri.

Di tahun 2024 mendatang, lanjut Andri, akan mengantarkan kader Gema Keadilan untuk menjadi pimpinan untuk menjadi kepala-kepala daerah di 27 kota/kabupaten. 50% kursi tambahan yang di targetkan oleh DPP PKS harus diisi oleh para kader Gema Keadilan.

“Hari ini juga ketika kita melaunching smart id system’ dimana aplikasi ini sebagai bank data kita, sebagai bank informasi. Jadi smart id ini jangan khawatir, 100.000 masih sangat sedikit untuk kita input dan targetan kita Gema Keadilan Jawa barat, kita akan merekrut 100.000 pemuda Jawa Barat dan nanti akan disepakati bersama bagaimana strateginya,” tuturnya.

Smart id ini untuk mewadahi semua aktivitas gema keadilan di 27 kota kabupaten untuk mengupdate semua kader kita dimana saja dan mudah – mudahan ini menjadi mesin turbo kita untuk memenangkan partai keadilan sejahtera dimasa yang akan datang.

Andri berharap, Rakerwil ini menjadi momentum untuk kembali merapatkan barisan dan memperkokoh organisasi, komitmen untuk merapatkan barisan memperkokoh struktur, target-target yang disepakati bukan mimpi semata, karena ini yang akan dijalani dan Rakerwil berikutnya untuk kaum hawa (perempuan) juga akan di akomodir melalui Gema Pertiwi.

“Nanti kita akan sepakati bersama Gema Pertiwi harus hadir di 27 kabupaten/kota. Kami juga apresiasi kepada temen-temen dari Sukabumi, Gema Pertiwi sudah menjadi bagian dari KNPI Sukabumi, jadi semakin banyak sayap-sayap kita yang masuk di KNPI, sebagai salah satu ikhtiar bagaimana kita mewarnai semua sektor,” kata Andri Rusmana.

Ketua Gema Keadilan Kabupaten Garut, Yusup Mustafa LC, sampaikan ucapan terima kasih dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerwil. Menurutnya, pemuda ini adalah fase dimana berada diantara dua kelemahan. Lemah ketika kecil dan nanti ketika sudah mulai menua.

“Kita menjadi bangga ada didalam fase pemuda ini karena ini kesempatan kita untuk berkarya, kesempatan kita untuk bekerja, kesempatan kita untuk berprestasi,” ujar Yusuf.

Ditambahkan Yusuf, kalau presiden kemarin mengatakan masa depan pemuda ini adalah hari ini, maka hari inilah berkarya dimulai dari Rakerwil ini.

“Semoga Rakerwil ini menghasilkan keputusan – keputusan yang diberkahi Allah SWT,” pungkas Yusuf.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: Gelar Rakerwil Gema Keadilan, Ketua DPW PKS Jawa Barat Dorong dan Do’akan Helmi Budiman Jadi Bupati Garut 2024

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Tim Medis Puskesmas Melakukan Vaksinasi Kepada Para Pendidik di Citeras Malangbong Garut

Ming Mar 28 , 2021
Kabar Garut – Dinas Kesehatan terus gencar melakukan vaksinasi kepada para tenaga kependidikan di Kabupaten Garut. Hal ini dalam rangka persiapan pencanangan Gerakan Ayo Masuk Sekolah yang direncanakan bulan Juli pada tahun ajaran baru 2021. Tak terkecuali di wilayah kerja Puskesmas Citeras Kecamatan Malangbong pada Sabtu (27/03/2021). Tim Medis Puskesmas […]
error: Content is protected !!