Gelar Musrenbangdes Tahun 2022, Pemdes Sukalilah Sukaresmi Garut

Kabar Garut – Pemerintah Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan usulan program Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022.

Kepala Desa (Kades) Sukalilah, Asep Haris S Pd, M Pd, mengatakan bahwa kegiatan musrenbangdes tersebut dilakukan secara terbatas karena masih masa pandemi Covid-19. Dalam acara tersebut, sambung ia, untuk mensinkronkan usulan-usulan program kegiatan sesuai dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, acara lancar sesui prokes Covid-19. Ini adalah untuk mensingkronkan usulan-usulan dari semua masalah yang diperlukan Desa esa Sukalilah, agar menjadi acuan pemerintah kabupaten kedepan,” ujar Asep Haris, Selasa (19/01/2021).

Asep berharap setelah musyawarah dan kedepan setelah daftar usulan program ditetapkan, tidak lagi menjadi perdebatan. Warga bisa bersatupadu mensukseskan pembangunan khususnya di Desa Sukalilah dalam rangka menunjang peningkatan kesejahteraan warga masyarakat.

Baca Juga :   2 Camat dan 3 Fungsional Dilantik Bupati Garut dalam Apel Gabungan

Hal senada diungkapkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Iwan Nurmansah S Pd. Ia mengatakan, kegiatan tersebut untuk menselaraskan usulan-usulan dari seluruh wilayah di Desa Sukalilah.

“Saya berharap tidak ada kejanggalan dan saya juga menghimbau, warga agar patuh dan selalu selalu taat jaga protokol kesehatan,” kata Iwan.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Disegel Petugas Tiga Kawasan Wisata di Cipanas Garut Karena Langgar Prokes Covid-19

Kam Jan 21 , 2021
Kabar Garut – Upaya intensif dalam penanganan Covid-19, Kapolres Garut bersama unsur Forkompimda pimpim langsung kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Garut, di objek wisata Cipanas, Tarogong Kaler, Selasa (19/01/2021). Nampak hadir dalam kegiatan, Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono SIK M Si, Dandim 0611 Garut Letkol […]
error: Content is protected !!