Gelar Aksi Sosial Donor Darah, PKK Kota Wetan bersama Kecamatan Garut Kota

Kabar Garut – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Kota Wetan bekerjasama dengan TP PKK Kecamatan Garut Kota, gelar acara donor darah, di aula kelurahan, pada Senin (11/01/2021). Acara ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan darah yang terus meningkat di masa pandemi Covid-19, sementara pasokan darah cenderung menurun.

“Kita harus upayakan agar kebutuhan vital untuk menjaga kesehatan ini dapat tercukupi. Salah satunya dengan menggerakkan para pendonor yang sempat berkurang karena khawatir situasi pandemi. Alhamdulillah masyarakat di Kota Wetan sangat antusias sekali dengan diadakannya donor ini, mereka melakukannya dengan kesadran sendiri tanpa paksaan,” kata Sinta Amelia Ketua TP PKK Kelurahan Kota Wetan.

Baca Juga :   BPC HIPMI Garut Akan Segera Megadakan Gelaran Muscab yang ke-VI

Shinta juga menuturkan, kegiatan donor darah akan menjadi kegiatan rutin Kelurahan Kota Wetan, kedepan, lanjut Shinta, akan diselenggarakan dalam tiga bulan sekali.

“Pendonor banyak yang khawatir tertular Covid-19 saat menyumbangkan darah. Namun kami mengupayakan semaksimal mungkin penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini, seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan jaga jarak,” terang Shinta kepada awak media.

Dengan cara itu, imbuh ia, ketersediaan darah di daerah yang kekurangan terutama untuk penderita demam berdarah, kanker, thalasemia, trauma dan kebutuhan rutin rumah sakit dapat terpenuhi, pungkasnnya.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

LBH Limpah Somasi Kepala Dinas Sosial Garut, Dugaan Korupsi Bansos

Rab Jan 13 , 2021
Kabar Garut – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lingkaran Masyarakat Peduli Advokat Hukum (Limpah) melayangkan somasi (surat peringatan) yang ditujukan kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, terkait dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di tubuh Dinas Sosial Kabupaten Garut. Surat dengan Nomor 0201/B/LBH/ 01/2021 meminta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut sebagai […]
error: Content is protected !!