Garut Gunakan Jurus Baru, PPKM Belum Efektif Tekan Covid-19

Kabar Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, memastikan tidak memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berakhir Senin (8/2/2021).

Namun, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemda Garut menggantinya dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). “Jadi PPKM ini hanya berlaku sampai hari 8 Februari 2021,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (8/2/2021).

Di tengah masih tingginya penyebaran Covid-19 di Garut, Rudy memastikan pembatasan tetap berlangsung, tetapi dalam skala yang lebih kecil di lingkungan sekitar.

Aturan itu sesuai dengan instruksi dan arahan Kementerian Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri, sehingga penerapan pembatasan bisa dilakukan hingga tingkat desa.

Baca Juga :   Camat Sucinaraja Garut Berikan Surat Teguran Penghentian Pembangunan Tanpa Ijin, Pengusaha Tower Main Petak Umpet

“Jadi tidak ada lagi PSBB atau PPKM, jadi sekarang ke mikro,” dia menegaskan.

Sebelumnya, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Garut, Pemda Garut menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga dua kali.

Diawali pada 12 Januari lalu hingga 26 Januari 2021, tetapi kondisi penyebaran yang belum menunjukkan penurunan, hingga akhirnya Pemprov Jawa Barat menginstruksikan seluruh wilayah di Jawa Barat, untuk menerapkan PPKM lanjutan hingga 8 Februari 2021.

Artikel ini dimuat juga pada www.liputan6.com dengan judul “PPKM Belum Efektif Tekan Covid-19, Garut Gunakan Jurus Baru”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Di Garut Nasib Pembangunan Infrastruktur Saat Pandemi Covid-19 Belum Usai

Kam Feb 11 , 2021
Kabar Garut – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Garut, Jawa Barat tak menghentikan Pemerintah Daerah (Pemda) Garut untuk melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur tahun ini. Meskipun terjadi refocusing atau pengalihan anggaran untuk penanggulan Covid-19, tetapi Pemda Garut, memastikan sejumlah program pembangunan tetap berlangsung. Kepala Bidang Bina Program Dinas Pekerjaan Umum […]
error: Content is protected !!