Dugaan Awal Akibat Kelelahan, Nakes di Garut Kejang lalu Pingsan Setelah Divaksin Covid-19

Kabar Garut – Penyebab pingsannya seorang tenaga kesehatan salahsatu rumah sakit swasta di Garut usai menjalani vaksinasi, hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebabnya. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani menyatakan, penyebabnya baru bisa diketahui setelah masa perawatan selesai. “Nanti setelah selesai di rawat, tim medis akan menyampaikan apa yang jadi penyebabnya,” jelas Leli saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Kamis (4/2/2021). Leli menuturkan, saat ini kondisi Nakes tersebut meski masih dalam masa perawatan, terbilang sudah bagus. Tim medis pun masih terus melakukan observasi untuk mencari tahu penyebab Nakes tersebut kejang-kejang dan pingsan setelah di vaksin.

Seorang Tenaga Kesehatan di Garut Sempat Pingsan hingga Dirawat Usai Vaksinasi Dugaan awal, akibat kelelahan Sebelumnya, Leli juga menyampaikan, dugaan awal Nakes tersebut pingsan setelah di vaksin adalah karena faktor kelelahan. Karena, sebelum di vaksin, Nakes tersebut tugas jaga malam dan belum sempat beristirahat. Selain itu, dugaan lainnya menurut Leli bisa saja Nakes tersebut memiliki penyakit bawaan yang tidak diketahui oleh Nakes tersebut.

Baca Juga :   Warga Cisewu Positif Covid-19: Camat, Istri, dan Anaknya

Namun, semua itu hanya dugaan awal, penyebab pastinya menurut Leli masih menunggu hasil observasi tim medis. Sebelumnya, seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) di salahsatu rumah sakit swasta di Kabupaten Garut, mengalami kejang-kejang hingga pingsan setelah mendapat vaksinasi Covid-19. Leli sendiri berharap, kasus tersebut tidak sampai terjadi lagi pada mereka yang telah menjalani vaksinasi. “Belum ada laporan lagi (kasus yang sama), mudah-mudahan jangan sampai ada lagi, saya juga sudah di vaksin Alhamdulillah sehat-sehat saja,” katanya.

Artikel ini dimuat juga pada regional.kompas.com dengan judul ” Nakes di Garut Kejang lalu Pingsan Setelah Divaksin Covid-19, Dugaan Awal Akibat Kelelahan

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Dirawat Usai Vaksinasi, Seorang Tenaga Kesehatan di Garut Hingga Pingsan

Jum Feb 5 , 2021
Kabar Garut – Seorang tenaga kesehatan dari salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sempat mengalami kejang-kejang hingga pingsan usai menjalani vaksinasi Covid-19. Tenaga kesehatan tersebut saat ini sedang menjalani rawat inap di rumah sakit. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Leli Yuliani membenarkan adanya kejadian tersebut. Sehari […]
error: Content is protected !!