Dua Warga Peundeuy Ini Terima Bantuan dari Baznas Garut, 31 Tahun Menderita Lumpuh

Kabar Garut – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut serahkan sejumlah bantuan bagi penderita lumpuh, Harun (56) dan Dedi Mulyadi (31) warga Kampung Warung Loa RT03/02 Desa Toblong Kecamatan Peundeuy, Rabu (03/02/2021).

Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd Aas Kosasih S Ag M Si mengatakan, sejumlah bantuan yang telah diberikan yakni berupa berupa uang tunai untuk biaya pengobatan, paket sembako, Hygin Kit dan Alat Kesehatan.

“Kami minta pada tokoh masyarakat setempat baik RW maupun RT harus peka terhadap lingkungan sekitarnya, jika ada yang membutuhkan pertolongan baik yang sakit, maupun yang terkena musibah segera laporkan pada pemerintah setempat, supaya kami segera tindaklanjuti,” ujarnya.

Penyalur dari Baznas Kabupaten Garut, Arif Ulumudin, S.IP, sedang memandu serah terima bantuan kepada keluarga Harun warga Desa Toblong Kecamatan Peundeuy.

Aas menuturkan, berawal adanya informasi dari masyarakat setempat, bahwa ada seorang warga yang sakit lumpuh bertahun-tahun dan kondisinya sangat memprihatinkan, setelah tim kroscek kelapangan memang betul keluarga tersebut layak untuk dibantu.

Dan pada hari Rabu (03/02/2021) kemarin, lanjut dia, diwakili Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan bapak Abdullah Efendi S Pd I ME, bersama Forkopim Kecamatan Peundeuy dan disaksikan tokoh masyarakat setempat, Baznas Garut telah menyalurkan bantuan kepada penderita lumpuh tersebut. Aas pun berpesan pada keluarga yang merawat, agar sabar serta tabah.

“Mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat penyakit yang dideritanya, begitupun bantuan yang disalurkan dari Baznas Kabupaten Garut semoga dapat membatu meringankan beban keluarga yang sakit serta dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujar Aas Kosasih.

Baca Juga :   Ridwan Kamil Merasa Rindu Silaturahmi dengan Masyarakat, 'Subling' Pertama di Tahun 2021

Ketua Baznas menambahkan, Harun mengalami kelumpuhan akibat pasektomi selama 6 tahun dan anaknya Dedi sudah 31 tahun mengalami kelumpuhan akibat jatuh dari pohon dan pernah di operasi.

“Bapak Harun selain dirinya menderita lumpuh, juga anaknya bertahun-tahun mengalami kelumpuhan. Alhamdulillah bantuan tersebut sangat dibutuhkan sekali untuk meringankan beban mereka. Semoga amal kebaikan para muzaki maupun munfik yang telah menitipkan sebagaian hartanya pada Baznas Garut mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekmat Peundey, Rustandi S Sos M Si mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi positif pada Baznas Kabupaten Garut atas bantuan yang diberikan serta kepedulian pada warganya yang kurang mampu.

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat, karena kalau kita melihat kondisi keluarga pak Harun dan Ibu Sopiah ini memang sangat memprihatinkan dan sangat layak untuk dibantu,” katanya.

Artikl ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “31 Tahun Menderita Lumpuh, Dua Warga Peundeuy Ini Terima Bantuan dari Baznas Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Di Garut Seorang Tenaga Kesehatan Sempat Pingsan Hingga Pingsan Hingga Dirawat Usai Vaksinasi

Kam Feb 4 , 2021
Kabar Garut – Seorang tenaga kesehatan dari salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sempat mengalami kejang-kejang hingga pingsan usai menjalani vaksinasi Covid-19. Tenaga kesehatan tersebut saat ini sedang menjalani rawat inap di rumah sakit. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Leli Yuliani membenarkan adanya kejadian tersebut. Sehari […]
error: Content is protected !!