Dua Pohon Tumbang Timpa 7 Gerobak Roda di Jalan Siliwangi Garut Kota

Kabar Garut – Sejumlah gerobak roda mikik Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal di sekitaran jalan Siliwangi, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut tertimpa dua pohon tua yang tumbang, Senin (4/1/2021) sekira pukul 00.30 WIB.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup H.Dangsani, mengatakan pohon yang tumbang menimpa sejumlah gerobak roda milik PKL sebelumnya sudah direncanakan akan dipangkas.

“Sebelumnya, pohon-pohon yang ada di sekitar jalan itu, akan dipangkas bulan Januari ini, tapi namanya musibah kita kan tidak tau,” kata Dangsani.

Pihaknya, lanjut dia, sudah melakukan evakuasi pohon tumbang sejak paska kejadian bersama tim BPBD dan Damkar Garut.

“Kita evakuasi terlebih dahulu, alhamdulillah tim dari BPBD sejak malam sigap dalam peristiwa ini,” katanya

Baca Juga :   Isu Kelangkaan Gas Bersubsidi di Garut Selatan, Pertamina: Data yang Digunakan Tidak Representatif!

Sementara, Amung, Ketua Masyarakat Pedagang Kreatif Lapangan Garut (MPKLG) saat ditemui di Jalan Siliwangi menyampaikan, kerusakan gerobak roda milik para pedagang kaki lima yang berada dilokasi tersebut berjumlah 7 gerobak roda.

“Semoga pemangku kebijakan bisa membantu gerobak roda mereka yang tertimpa pohon ini,” harapnya.

Sumber : Poros Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Wabub Garut Menghadiri Acara Tasyakur Bini’mah Bamboo Creative Centre di Selaawi

Sel Jan 5 , 2021
Kabar Garut – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Tasyakur Bini’mah, pembangunan tahap pertama Bamboo Creative Centre yang digelar oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Selaawi di Gedung Amphi Theatre, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Sabtu (02/01/2020). Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut, mengatakan, kecamatan Selaawi memiliki banyak potensi yang […]
error: Content is protected !!