Disaksikan Komisi ASN, Penilaian Karya Tulis Calon Sekda yang Lulus Hanya Ada 1 Ungkap Bupati Garut

Kabar Garut – Dalam sambutan apel pagi gabungan dilapangan Setda, Senin (18/01/2021), Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pada tahapan seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) kategori nilai karya tulis, hanya satu orang yang memenuhi angka delapan, yakni Asisten 1 Bidang Pemerintahan, H Nurdin Yana MH.

“Tadi malam saya membuka untuk seleksi calon Sekda, ada komisioner ASN, pansel lengkap dan peserta enam orang. Nilai dari hasil karya tulisnya, yang delapan itu hanya satu orang, yang lainnya tidak lulus, lima tidak lulus karena kita persyaratkan nilainya delapan. Yang memenuhi nilai delapan hanya satu orang, Asisten 1,” ujar Rudy.

Karya tulis ini, sambung Rudy, didalam rangka membedah gagasan-gagasan tentang penyusunan APBD, hal yang berhubungan dengan bagaimana menerapkan SPIP, mengelola sumber daya manusia Pemda Garut yang sekarang tidak merata.

Baca Juga :   Lokasi Rawan Pohon Tumbang di Garut

“Ada di kecamatan yang PNS-nya hanya delapan, sedangkan strukturalnya ada tujuh dengan camat, jadi ada stafnya satu yang PNS dan inovasi-inovasi lain menyangkut kebencanaan,” papar Rudy.

Rudy mengaku, nilai yang sekarang ini dinaikan dari 81 menjadi 86, profesor dari pansel, menilai gagasannya masih kurang, sehingga Bupati dan Wakil Bupati tidak ada lagi cara.

“Bupati dan Wakil Bupati akan memilih satu dari tiga besar yang lolos, itu mutlak. Komisi ASN sudah datang tadi malam,” pungkas Bupati Garut.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ini Pesan Yudi Kamsut dari Ponpes Darussalam Garut, Meski Santai Terpapar Covid-19

Rab Jan 20 , 2021
Kabar Garut – Kabupaten Garut menjadi kabupaten/kota dengan pasien positif corona terbanyak di Jawa Barat. Total, ada 5.035 warganya positif terpapar virus dengan nama latin Covid-19 itu. Tak terkecuali pejabat, tenaga kesehatan, akademisi, tokoh masyarakat, bahkan aktivis yang kerap mengkritisi perkembangan Covid-19 pun terpapar virus yang berasal dari Wuhan China […]
error: Content is protected !!