28 Februari 2021

KABAR GARUT

Menyajikan Fakta dan Realita Seputar Garut

Dinas Kesehatan Garut Serahkan Barang Hibah 100 Wireless Kepada Posyandu

Kabar Garut –  Salahsatu upaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat adalah dengan promosi kesehatan melalui pembelajaran diri, oleh, untuk dan bersama masyarakat agar sumberdaya masyarakat sesuai sosial budaya setempat dan didukung oleh kebijakan yang berwawasan kesehatan sesuai SK Menkes No.1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Dalam Sambutannya, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr Tri Cahyo Nugroho, GERMAS merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan meningkatkan kualitas hidup.

Pada tatanan masyarakat dengan kondisi saat ini, diperlukannya upaya pemerintah untuk mengajak dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Organisasi Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat dan lainnya untuk berperan aktif dalam pembangunan kesehatan. Untuk itu perlu adanya penyediaan media atau alat yang menggerakan masyarakat dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Baca Juga :   Sampaikan Terima Kasih BOP Pesantren Cair, Ponpes Al-Mubarok Selaawi Garut

Dinas Kesehatan Kabupaten Garut melalui Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, menyerahkan barang hibah dari APBD Kabupaten Garut berupa alat atau media Wireless untuk 100 posyandu yang tersebar di wilayah Kabupaten Garut, Selasa, (02/02/2021).

“Seperti pada hari ini secara simbolis kami menyerahkan langsung Wireless kepada perwakilan 5 posyandu diantarannya Posyandu Buana (Pkm Pasundan), Kuncup Mekar (Pkm Bayongbong), Geulis (Pkm Tarogong) dan Anggrek Putih (Tarogong), “ terangnya

Hal tersebut, imbuhnya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat serta meningkatnya kemandirian masyarakat dalam hidup sehat. Kemudian, wireless juga bisa dimanfaatkan utk pelayanan di posyandu serta senam sebagai bentuk aktifitas fisik. Terutama yang paling sering itu senam ibu-ibu dan senam lansia, ” tandasnya.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :
error: Content is protected !!