Dicari Polisi, Emak-emak Garut Pelindung Pemuda yang Dikeroyok Preman

Kabar Garut – Aksi heroik ditunjukan seorang ema-emak di Garut. Dia berani melindungi petugas servis mesin ATM yang dikeroyok tiga orang preman. Ibu itu kini dicari polisi untuk diberi hadiah. Panit Reskrim Polsek Garut Kota (Garkot) Ipda Amirudin Latif mengatakan selain mencari keberadaan para pelaku, saat ini tim dari Polsek Garkot juga mencari keberadaan sang emak.

“Iya kita cari, mau diapresiasi,” ucap Amir kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Amir menjelaskan, aksi sang emak patut diapresiasi. Dia dengan berani menghalau para preman yang bertubi-tubi mengeroyok seorang petugas servis mesin ATM bernama Ivan (21).

Sang emak bahkan berani melabrak preman yang hendak menggilas korban menggunakan motor meskipun dia harus tersungkur.

“Keberaniannya harus diapresiasi. Di lokasi kejadian itu banyak laki-laki, tapi yang maju malah emak-emak ini,” katanya.

Baca Juga :   Merawat Tradisi Keramasan ala Pesantren Sadang Lebak Garut

Aksi pengeroyokan terhadap Ivan sendiri terjadi Sabtu (30/1) lalu di Pertigaan Garut Plaza, Jalan Guntur, Kecamatan Garkot. Ivan diketahui dikeroyok para preman lantaran tidak membayar uang parkir.

“Mungkin karena merasa sudah biasa bolak balik, jadi korban ini tidak memberikan uang parkir,” ungkap Amir.

Terkait aksi pengeroyokan tersebut, pihak kepolisian sudah mengamankan satu dari tiga orang pelaku berinisial YA. Kini polisi sedang memburu keberadaan dua pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui.

“Masih dalam pendalaman,” tutup Amir.

Artikel ini dimuat juga pada news.detik.com dengan judul ” Emak-emak Garut Pelindung Pemuda yang Dikeroyok Preman Dicari Polisi!

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Petugas parkir liar penganiaya warga wajib dihukum, kata Dishub Garut

Kam Feb 4 , 2021
Kabar Garut – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut berharap kepolisian memproses hukum petugas parkir liar yang melakukan penganiayaan terhadap seorang pengendara sepeda motor hanya karena tidak membayar parkir di minimarket perkotaan Garut, Jawa Barat. Dishub memastikan pelaku bukan petugas mereka. “Diproses saja sesuai ketentuan yang berlaku, karena itu sudah di […]
error: Content is protected !!