Di Terminal Guntur Garut Penumpang Gratis Tes Rapid Antigen

Kabar Garut – Pengelola Terminal Guntur Malati Garut menyediakan posko kesehatan. Di sana, warga yang hendak bepergian ke luar kota bisa melakukan tes virus COVID-19. Tes rapid antigen ini gratis bagi penumpang yang berangkat menuju luar Garut. Kepala Terminal Guntur Malati Garut Sofyan Hidayat mengatakan pihaknya menyediakan fasilitas untuk tes virus COVID-19 melalui rapid test antigen. “Ada fasilitas rapid test antigen bagi penumpang yang hendak ke luar kota,” ucap Sofyan, Kamis (24/12/2020).

Sofyan mengatakan pihaknya menyediakan sekitar 300 alat rapid test antigen yang diperuntukkan untuk satu minggu. Setiap hari, akan ada sekitar 50 alat tersebut yang digunakan untuk melakukan tes virus COVID-19 kepada penumpang.

Baca Juga :   Gubernur Jabar Meminta Pemkab Garut Melakukan Suntik Vaksin Covid-19

“Tapi ketika nanti kurang bisa kita tambah lagi. Bisa sampai 100 per hari,” katanya.

Penumpang yang hendak mengikuti rapid test antigen tidak dipungut biaya alias gratis. Namun diutamakan bagi para penumpang yang hendak menuju ke Jakarta.

“Sasarannya memang pengguna jasa angkutan yang hendak ke Jakarta,” kata Sofyan.

Selain para pengguna jasa angkutan, pihak terminal juga melakukan tes serupa kepada awak angkutan umum. Tujuannya, agar pengguna maupun penyedia jasa angkutan terbebas dari virus Corona.

Sumber : Detiknews

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Sensasi Lumer Mencicipi Kerupuk 'Bondon' Asli Asgar Garut

Sen Des 28 , 2020
Kabar Garut – Pernah makan kerupuk lumer di mulut? Kerupuk bondon asal kecamatan Kadungora, Garut, Jawa Barat yang satu ini, adalah jawabannya. Selain rasanya yang gurih, kerupuk ini ternyata juga punya cerita unik. Bondon, dondot, jablay, geblay adalah sinonim untuk kata lonte, sebuah panggilan yang kerap ditujukan bagi para pekerja […]
error: Content is protected !!