28 Februari 2021

KABAR GARUT

Menyajikan Fakta dan Realita Seputar Garut

Di Sukaresmi Sebanyak 40 Nakes Puskesmas Hari Ini Divaksin

Kabar Garut – Usai pelaksanaan launching vaksinasi di gedung Pendopo Garut, pelaksanaan pemberian vaksin Sinovac dilanjutkan kepada para tenaga kesehatan (nakes) se-Kabupaten Garut. Seperti yang dilaksanakan Puskesmas Sukamulya, Kecamatan Sukaresmi, Kamis (04/02/2021). Pelaksanaan vaksin di halaman kantor Puskesmas Sukamulya, Desa Sukamulya, Kacamatan Sukaresmi.

Kepala Puskesmas (Kapus) Sukamulya, drg Raden Suharsa, mengatakan, jumlah yang akan divaksin sebanyak 40 orang nakes, sesuai dengan jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 40 Dosis Vaksin Sinovac. Sebelum divaksin, kata Raden Suharsa, nakes tersebut terlebih dahulu diperiksa.

“Pelaksanaan pertama vaksin diberikan kepada Kepala dr Arif Nugraha, sebagai penanggungjawab medis Satgas Covid19 Puskesmas Sukamulya dan seterusnya kepada tenaga medis yang ada,” jelas Kapus Sukamulya.

Alur pelaksanaan, sambung Kapus Sukamulya, mulai dari meja registrasi data, screening oleh dokter untuk menentukan layak atau tidaknya untuk divaksin, penyuntikan vaksin sinovac dosis 0,5 cc intramuskular di otot deltoid atau lengan kiri dan observasi selama 30 menit untk menilai ada tdk adanya efek pada suntikan.

Baca Juga :   Hubungkan Dua Kabupaten Pembangunan Jalan di Desa Mekartani Singajaya

“Kegiatan ini menjadi contoh buat masyarakat banyak agar tidak takut untuk vaksin,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam acara pemberian vaksin, Camat Sukaresmi, Kanit Binmas Polsek Cisurupan, Danposramil 1115 Cisurupan, Kepala Puskesmas Sukamulya, Tim Medis dan nakes penerima vaksin.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul ” Sebanyak 40 Nakes Puskesmas di Sukaresmi Hari Ini Divaksin

Editor : Kabar Garut

Bagikan :
error: Content is protected !!