Di Singajaya Garut Longsor, Terjang Rumah dan Jalan Raya

Kabar Garut – Hujan deras yang melanda Kabupaten Garut menyebabkan longsor di Kampung Ganeas dan Kampung Cilayung, Desa Singajaya, Kecamatan Singajaya, Jumat (08/01/2021). Akibatnya, terjangan longsor menimbun satu unit rumah dan badan jalan yang ada di lokasi tersebut.

Camat Singajaya, Budiman Rahayu AP mengatakan, longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi pada Jumat (08/01/2021) sekira pukul 12.00 sampai 14.00 WIB, sehingga mengakibatkan terjadi pergeseran tanah di beberapa titik. Saat ini, kata Camat, penanganan dengan melibatkan unsur Polsek, Koramil, Satpol PP, BPBD, Tagana, pihak Desa dan masyarakat dengan dibantu alat berat dari PUPR sudah dilakukan.

“Tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB akses jalan yang tertimbun longsor sudah mulai normal. Sementara di lokasi rumah warga yang tergerus masih dilakukan evaķuasi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, adapun kerugian material masih dalam proses asesment,” tandas Camat Singajaya.

Baca Juga :   Seorang Sopir Terjepit, Tabrakan Elf di Kawasan Perkebunan Teh Pamulihan Garut

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ketua PBSI Garut Bangun Komunikasi Dua Arah, Kunjungi Sekretariat PWRI Jaya

Sen Jan 11 , 2021
Kabar Garut – Dalam rangka menjaga Silaturahmi dengan awak media, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Garut, Dodi Gustari, mengunjungi kantor Sekretariat DPC Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI) Jaya Kabupaten Garut di Jalan Papandayan, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Jum’at (08/01/2021) malam. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua […]
error: Content is protected !!