Di Makodim 0611 Garut Boneka Angin “Ayo Laksanakan 5M” Curi Perhatian Warga

Kabar Garut – Pernahkah Anda melihat balon yang menari dan melambai-lambai di pinggir jalan? Siapa sangka balon  yang bergerak dengan angin ini merupakan sebuah karya seni yang kerap mencuri perhatian massa.

Alih-alih untuk menarik perhatian guna menekan perkembangan kasus Covid-19, di Jalan Veteran, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kodim 0611 Garut melakukan kampanye Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggunakan balon yang memiliki sebutan sky dancer tersebut. Boneka berseragam TNI dengan tulisan “Ayo Laksanakan 5M” di dada tampak melambai-lambai di depan pintu masuk Makodim.

“Lucu aja, dan seolah “dipaksa” membaca ajakan melakukan himbauan 5M. Saya sangat salut. Tentara kreatif juga, ya,” singkat Wahyu, warga Kadungora yang sengaja memberhentikan sepeda motornya lalu memotret boneka balon pada Rabu (24/02/2021).

Baca Juga :   Bupati Rudy Gunawan Tantang Kejaksaan untuk Mengejar Pemenang Lelang Pasar Leles

Terpisah, Wakil Ketua III Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, saat dimintai tanggapan melalui seluler mengatakan, dirinya mengapresiasi gencarnya sosialisasi 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas oleh Kodim 0611 Garut.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras semua tim dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut ini. Berbagai cara bisa dilakukan, salah satu contoh kreativitas boneka angin yang ada di pintu masuk Kodim 0611 Garut,” ujar Helmi Budiman, yang juga Wakil Bupati Garut.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Boneka Angin “Ayo Laksanakan 5M” di Makodim 0611 Garut Curi Perhatian Warga”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pernah Menjadi Buah Kebanggaan Masyarakat Garut, Geliat Warga Mengembalikan Kejayaan Jeruk Garut

Rab Feb 24 , 2021
Kabar Garut – Pernah menjadi buah kebanggaan masyarakat Garut, Jawa Barat tempo dulu, perlahan pasti pamor jeruk Garut kembali bergeliat. Eptilu, salah satu kelompok petani jeruk milienial di kecamatan Cikajang, mulai menjaga asa itu. Seperti diketahui jeruk Garut memang pernah menjadi buah kebanggaan masyarakat. Bahkan, saking terkenalnya, ikon buah jeruk […]
error: Content is protected !!