Di Garut Serapan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes Masih Rendah

Kabar Garut – Pelaksaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Garut, Jawa Barat, baru mencapai 75 persen dari total yang ditargetkan pemerintah.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan pelaksanaan pemberian vaksin sinovac untuk nakes memang belum seluruhnya usai.

“Sampai sekarang memang masih rendah, kita masih 60 persen vaksinasi yang sudah alami, yang sudah positif itu ada sekitar 15 persen, jadi totalnya sudah 75 persen,” ujar dia, usai pelantikan pengurus MUI Kabupaten di gedung Pendopo, Rabu (10/02/2021).

Helmi menyatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk nakes memang tidak bisa dilaksanakan dalam satu kesempatan, salah satunya karena belum memenuhi syarat kesehatan.

“Misal ada yang punya darah tinggi, gula darah dan lain sebagainya, mungkin bertahap dan kita tetap laksanakan hingga bisa divaksin seluruhnya,” kata dia..

Baca Juga :   Gelar Musrenbangdes Tahun 2022, Pemerintah Desa Bunisari Malangbong Garut

Namun meskipun demikian, Helmi memastikan pelaksanaan pemberian vaksinasi para nakes bisa selesai dilaksanakan hingga Februari ini.

Selain persoalan vaksinasi, Helmi memastikan hingga kini pelaksanaan donor plasma dari warga yang telah sembuh Covid-19 belum pernah terjadi di Garut.

”Kalau saya lihat di Bandung, di Garut sendiri belum ada,” kata dia.

Data terbaru tim gugus penanggulangan Covid-19 mencatat, total kasus Covid-19 di Garut mencapai 32.422 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 6.750 kasus terkonfirmasi positif. Rinciannya, 877 Kasus isolasi mandiri, 268 Kasus isolasi RS/perawatan, 5372 Kasus sembuh dan 233 Kasus meninggal.

Artikel ini dimuat juga pada www.liputan6.com dengan judul “Serapan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes di Garut Masih Rendah”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Di Garut Siaga Bencana Melalui Pos Ronda

Sel Feb 16 , 2021
Kabar Garut – Meningkatnya ancaman musibah bencana alam di Garut, Jawa Barat membuat pemerintah waspada. Pemerintah Daerah (Pemda) Garut meminta masyarakat kembali mengaktifkan pos ronda di tiap kampung. “Pos Ronda itu penting terutama dalam memberikan informasi awal terjadinya bencana,” ujar Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di sela-sela peninjaun lapangan area […]
error: Content is protected !!