Di Garut Seorang Tenaga Kesehatan Sempat Pingsan Hingga Pingsan Hingga Dirawat Usai Vaksinasi

Kabar Garut – Seorang tenaga kesehatan dari salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sempat mengalami kejang-kejang hingga pingsan usai menjalani vaksinasi Covid-19. Tenaga kesehatan tersebut saat ini sedang menjalani rawat inap di rumah sakit. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Leli Yuliani membenarkan adanya kejadian tersebut.

Sehari Setelah Disuntik Vaksin Covid-19, Seorang Dokter Ditemukan Tewas, Diduga Sakit Jantung Dinas Kesehatan Kabupaten Garut telah menerima laporan adanya tenaga kesehatan yang mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). “Saat ini kondisinya sudah membaik, tidak ada apa-apa lagi,” kata Leli saat dihubungi, Kamis (4/2/2021).

Menurut Leli, pihaknya masih terus mencari tahu penyebab pasti KIPI tersebut, mengingat perlu ada pemeriksaan secara lengkap. Menurut Leli, bisa saja tenaga kesehatan tersebut memiliki penyakit penyerta yang tidak diketahui sebelumnya. Untuk itu, saat ini tim kesehatan terus melakukan observasi terhadap tenaga kesehatan tersebut.

Dari laporan yang diterima Dinas Kesehatan, menurut Leli, tenaga kesehatan tersebut sebelum divaksinasi telah menjalani jaga malam dan belum istirahat. Diduga ada faktor kelelahan yang menjadi penyebab KIPI tersebut. Kasus KIPI hingga saat ini jumlahnya masih sangat kecil. Sebab, menurut Leli, sejak awal ada proses pemeriksaan sebelum dilakukan vaksinasi.

Baca Juga :   Sudah 70 Persen Pengerjaan Jalan Poros Cihurip – Cisompet di Desa Cisangkal

Saat dihubungi, Willy Indrawillis dari Kelompok Kerja (Pokja) KIPI Kabupaten Garut mengatakan bahwa tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan vaksinasi Covid-19. Sebab, pemerintah telah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi hingga antisipasi dampak setelah pemberian vaksin. “Setelah divaksin, akan dapat kartu vaksinasi. Kalau ada keluhan setelah divaksin, bisa langsung menghubungi petugas, di kartu ada nomor kontak petugas,” kata Willy saat dihubungi, Rabu (3/2/2021) Jika nantinya setelah divaksinasi harus mendapatkan penanganan lanjutan hingga dirawat di rumah sakit, maka biaya perawatan akan menjadi tanggungan pemerintah tanpa ada biaya tambahan.

Artikel ini dimuat juga pada regional.kompas.com dengan judul “Seorang Tenaga Kesehatan di Garut Sempat Pingsan hingga Dirawat Usai Vaksinasi”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

TNI di Garut Akan Pasang Pengacak Sinyal, Untuk Bubarkan Kerumunan

Kam Feb 4 , 2021
Kabar Garut – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut Letkol Deni Iskandar akan mengoperasikan jammer atau alat pengacak sinyal untuk membubarkan kerumunan orang di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat. “Jammer ini nanti akan berfungsi untuk menghilangkan sinyal, akhirnya mereka akan bubar dengan sendirinya, nanti juga kami […]
error: Content is protected !!