Di Garut Penyebaran Virus COVID-19 Tembus 4 Ribu Kasus

Kabar Garut – Kasus COVID-19 yang terkonfirmasi oleh Pemda Garut menembus angka 4 ribu. Mayoritas berhasil sembuh, namun lebih dari 100 di antaranya meninggal dunia. Hingga Selasa (5/1/2021) siang ini, berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Garut, ada 4.089 kasus yang terkonfirmasi.

Dari jumlah tersebut diketahui, mayoritas dari kasus-kasus yang ditemukan di Garut atau tepatnya sebanyak 2.455 kasus berhasil sembuh dari virus Corona.

Meski begitu, diketahui juga hingga saat ini ada 114 orang yang dinyatakan oleh Pemda meninggal akibat virus COVID-19. Sedangkan sisanya, atau sebanyak 1.520 merupakan kasus aktif yang saat ini menjalani isolasi.

“Kasus yang sedang menjalani isolasi terdiri dari 1.518 kasus menjalani isolasi di fasilitas yang disediakan Pemda serta 2 kasus lain menjalani isolasi mandiri,” kata Humas Tim Gugus Tugas Yeni Yunita, kepada wartawan Selasa (5/1/2021).

Baca Juga :   Mister Sutarman Jalani Sidang Pertama Didakwa Pasal Berlapis

Sementara itu Wabup Garut Helmi Budiman mengatakan, selain menekankan fokus ke pencegahan penyebaran, saat ini Pemda Garut juga berupaya mencegah angka kematian akibat COVID-19 terus bertambah.

Menurut Helmi, saat ini angka kematian akibat virus COVID-19 di Garut berada di kisaran 2,7 persen dari total kasus.

“Angka kematian ini jadi perhatian bagi kami. Kita harus sungguh-sungguh. Warga kami yang terpapar virus Corona agar sembuh harus lebih besar,” ujar Helmi, Selasa.

Sumber : Detiknews

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Di Garut Napi Lapas Sembunyikan Paket Sabu di Lubang Kloset

Sel Jan 5 , 2021
Kabar Garut – Petugas Lapas Kelas II B Garut merazia kamar narapidana untuk mengantisipasi barang-barang terlarang. Hasilnya, petugas menemukan paket narkoba yang disembunyikan di lubang kloset. Petugas menyisir kamar-kamar narapidana yang ada di Lapas Kelas II B Garut, Jalan KH Hasan Arief, Kecamatan Banyuresmi, Garut. Kalapas Garut RM Kristyo Nugroho […]
error: Content is protected !!