Di Garut Napi Lapas Sembunyikan Paket Sabu di Lubang Kloset

Kabar Garut – Petugas Lapas Kelas II B Garut merazia kamar narapidana untuk mengantisipasi barang-barang terlarang. Hasilnya, petugas menemukan paket narkoba yang disembunyikan di lubang kloset.
Petugas menyisir kamar-kamar narapidana yang ada di Lapas Kelas II B Garut, Jalan KH Hasan Arief, Kecamatan Banyuresmi, Garut. Kalapas Garut RM Kristyo Nugroho mengatakan pihaknya menemukan sebuah paket kecil sabu. Narkotik tersebut disembunyikan di lubang kloset.

“Dari hasil razia kami mengamankan satu paket narkoba jenis sabu-sabu. Disembunyikan di kamar mandi menggunakan plastik putih bertali,” ucap Kristyo, Selasa (5/1/2020).

Berdasarkan hasil penelusuran pihaknya, menurut Kristyo, paket sabu itu diketahui merupakan milik salah seorang napi kasus narkoba berinisial S. Barang haram itu diperoleh S dari napi lainnya yang berada di dalam Lapas Garut, inisial AW.

Baca Juga :   Kecamatan Wanaraja Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun 2022

“Atas temuan itu kita langsung berkoordinasi dengan Divisi Pemasyarakatan serta pihak kepolisian,” kata Kristyo.

Barang bukti beserta pemilik sabu ini diserahkan ke polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Barang bukti sudah diserahkan. Saat ini dari pihak Reserse Narkoba Polres Garut melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap para tersangka,” ujar Kristyo.

Selain sebuah paket sabu, petugas juga menemukan barang-barang terlarang lain saat melakukan razia. Di antaranya adalah lima unit telepon genggam serta sebuah pipet kaca.

Sumber : Detiknews

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pemkab Garut Prioritaskan 6.563 Orang, Jawa Barat Dikabarkan Terima Vaksin Covid-19 Hari Ini

Sel Jan 5 , 2021
Kabar Garut – Tenaga kesehatan akan menjadi prioritas dalam pemberian vaksin Covid-19 di Kabupaten Garut. Untuk kebutuhan vaksinasi tahap pertama di Garut, Pemkab Garut sendiri sudah mengajukan 6 ribu lebih vaksin Covid-19 ke Kementerian Kesehatan RI. Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut, Leli Yuliani, mengingat jumlahnya yang sangat terbatas, untuk […]
error: Content is protected !!