28 Februari 2021

KABAR GARUT

Menyajikan Fakta dan Realita Seputar Garut

Dalam Rangka Penyusunan Kerja Pembangunan Pemkab Garut, Desa Limbangan Tengah Garut Gelar Musrenbang Desa Tahun 2022

Kabar Garut – Pemerintah Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Bl Limbangan, gelar musrenbangdes dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan Pemerintah Kabupaten Garut tahun anggaran 2022, di aula desa setempat, Senin (11/01/2021).

Gelar musrenbangdes langsung dibuka oleh Kepala Desa Limbangan Tengah, Tata S, dan dihadiri oleh, Camat Limbangan Drs Heri Hermawan, Panit 1 Binmas Polsek, Aiptu Iing Suprayitno, babinsa, anggota BPD dan LPM, tokoh masyarakat, ketua karang taruna, kader PKK dan posyandu, para ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat. Pelaksanaan musrenbangdes juga sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Limbangan Tengah, Tata S, berharap, dalam parsitipasi khusus masyarakat Desa Limbangan Tengah, dalam memprogramkan atau penyusunan perencanaan pembangunan tahunan ini, bisa lebih memprioritaskan yang memang prioritas dan lebih semangat untuk mendorong dalam berpartisipasi masyarakat desa.

“Kegiatan pelaksanaan musrenbang ini diawali dengan berbagai tahapan atau gagasan hasil daripada musyawarah dusun (musdus), karena itu semua sebagai bahan acuan musrenbang ditahun anggaran 2021-2022.

Dengan usulan-usulan tersebut, lanjut Tata, nanti kedepanya akan dibawa kepada musrenbang di tingkat kecamatan dan setelah itu ditindak lanjuti untuk dibawa ketingkat kabupaten.

“Harapan saya selaku kades Limbangan Tengah, mudah-mudahan di tahun 2022 berjalan lancar aman dan kondusif terutama dalam segi pembangunan infrastruktur bisa terealisasi dan mudah-mudahan di tahun 2022 sukses pembangunan tanpa ekses khususnya desa Limbangan Tengah,” ujar Tata.

Baca Juga :   “Putri Panggung” Penyanyi Asal Garut Ini Berharap Bisa Diterima Masyarakat

Camat Limbangan, Drs Heri Hermawan, menuturkan bahwa musrenbang adalah sebuah amanat undang-undang yang harus dilaksanakan sebaik mungkin, terkait sistim perencanaan pembangunan, dimana proses dan tahapan terkait dengan penyusunan harus dilaksanakan dari mulai pemerintahan yang paling bawah yakni desa.

“Nanti diangkat ketingkat kecamatan dan setelah itu dibawa ketingkat kabupaten,” kata Camat Heri.

Ia berharap, musrenbang ini bisa merepresentasikan dari semua aspirasi warga masyarakat terkait dengan pembangunan khususnya yang akan dilaksanakan diwilayah Desa Limbangan Tengah, umumnya di Kecamatan BL Limbangan.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan warga masyarakat melalui musrenbang ini nantinya bisa terealisasikan dengan baik. Dengan catatan, memang usulan usulan yang di sampaikan itu merupakan sekala prioritas dan terukur, yang nantinya akan bisa dilaksanakan atau direalisasikan oleh pemerintah,” beber Camat Heri.

Heri juga menambahkan, terkait kegiatan yang diusulkan, smuanya terakomodir tidak hanya menjadi sebuah daftar usulan. Tetapi ini merupakan skala prioritas dari masing-masing desa yang diajukan warga masyarakat ituh sendiri, pungkasnya.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :
error: Content is protected !!