Cuaca Extrem Melanda Garut, Warga Agar Waspada Ungkap Wabup Garut

Kabar Garut – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut untuk selalu waspada dengan cuaca extrem yang melanda kabupaten garut akhir-akhir ini. Hal ini diungkapkan Wabup ketika menghadiri acara rapat di Villa Rancabango, pada Sabtu (13/02/2021).

Wabup menghimbau para pengunjung atau wisatawan yang hendak berlibur ke pantai, para nelayan, pekerja dan masyarakat pesisir pantai tetap waspada karena perubahan cuaca yang tidak dapat diprediksi.

“Menurut data dari BMKG dan BPBD, Kabupaten Garut pada pertengahan bulan Pebruari cuaca susah untuk di prediksi. Angin kencang disertai naiknya gelombang akan melanda sebagian wilayah pesisir pantai selatan,” ujar Helmi.

Di samping itu, Wabup juga meminta kepada masyarakat, tatkala terjadi musibah bencana, agar segera melapor ke BPBD supaya cepat mendapat penanganan atau tanggap darurat.

Baca Juga :   Merawat Tradisi Keramasan ala Pesantren Sadang Lebak Garut

“Jika warga kesulitan melapor langsung, bisa melalui pemerintahan di desa, yang kemudian akan meneruskan laporan masyarakat itu. Karena saya sudah instruksikan Kepada seluruh SKPD terkait untuk sigap menghadapi kemungkinan terjadinya bencana,” tandasnya.

Helmi juga menyampaikan turut belasungkawa atas laporan kejadian musibah bagi wisatawan dari Kota Bandung pada Jum’at (12/02/2021) malam.

“Malam Sabtu tadi, saya menerima laporan bahwa ada wisatawan dari Bandung yang terkena musibah saat berenang dipantai Cikaso, Puncak Guha Kecamatan Caringin. Dari lima wisatawan, satu yang masih belum diketemukan, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dan segera diketemukan,” pungkas Wabup Helmi.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul  “Wakil Bupati : Warga Agar Waspada, Cuaca Extrem Melanda Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Warga Desa Cihurip Semangat Gotong Royong Bangun Masjid

Sel Feb 16 , 2021
Kabar Garut – Semangat gotong royong masih tumbuh subur dan melekat di kalangan masyarakat pedesaan. Hal tersebut ditunjukan warga Rt.08 Rw.02 Desa Cihurip Kecamatan Cihurip. Mereka bahu membahu membangun masjid dengan cara bergotong royong. Warga terlihat kompak gotong royong bekerja membangun Masjid Jami Al Hasanah. Mereka secara sukarela berbondong – […]
error: Content is protected !!