Camat Sucinaraja Garut Berikan Surat Teguran Penghentian Pembangunan Tanpa Ijin, Pengusaha Tower Main Petak Umpet

Kabar Garut – Adanya pelaksanaan pembangunan tower atau Base Transceiver Station (BTS) di Kampung Sadang, Desa Sadang, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut yang ditengarai belum mengantongi perijinan dari Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Garut. Camat Sucinaraja berikan surat teguran kepada pihak pengembang yakni PT Tower Bersama Group, tertanggal 8 Pebruari 2021.

Sebelumnya Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Sucinaraja, Dedi Supriadi, didampingi pemerintah desa setempat, melakukan peninjauan ke lokasi, pada Senin (01/02/2021) lalu. Pembangunan ada, namun saat sidak Kasi Trantib dan Aparatur Desa ke lokasi pembangunan Tower Kampung Sadang, di lokasi sedang tidak ada aktifitas pekerjaan.

Dedi mengatakan, menurut keterangan salah seorang pekerja yang tinggal dekat lokasi pembangunan, para pekerja sedang libur. Ia pun menyampaikan, kepada para pekerja bahwa aktivitas pembangunan agar jangan dilakukan, sebelum perijinan lengkap terbit dari dinas terkait.

Namun kemudian, pekerjaan pembangunan Tower dihari selanjutnya tetap berlangsung, pihak PT Tower Bersama Group seolah main petak umpet tak mengindahkan aturan. Saat sidak tak ada pekerjaan, namun petugas pergi mereka melanjutkan pekerjaan.

Baca Juga :   Bupati Perintahkan Hal Ini, Garut Jadi Daerah dengan Kematian Covid-19 Tertinggi di Jabar

Saat dikonfirmasi kepada Camat Sucinaraja melalui Kasi Trantib, Dedi Supriadi, bahwa tertanggal 8 Pebruari 2021, Camat sudah menyampaikan surat teguran untuk menghentikan kegiatan pembangunan, sebelum ijin dari Dinas DPMPT terbit.

“Teguran sudah disampaikan kepada pengusaha PT Tower Bersama, ditembuskan ke Satpol PP Kabupaten Garut, bahkan sudah meninjau ke lokasi Senin 8 Pebruari kemarin,” kata Dedi, Kamis (12/02/2021).

Diberitakan sebelumnya, bahwa diduga belum kantongi perijinan dari Dinas Penamanan Modal dan Perijinan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Garut, pengembang dari PT Tower Bersama, lakukan pembangunan tower atau Base Transceiver Station (BTS) di Kampung Sadang, Desa Sadang, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut. Padahal, perijinan dari dinas terkait belum terbit.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Pengusaha Tower Main Petak Umpet, Camat Sucinaraja Garut Berikan Surat Teguran Penghentian Pembangunan Tanpa Ijin”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Cuaca Extrem Melanda Garut, Warga Agar Waspada Ungkap Wabup Garut

Sel Feb 16 , 2021
Kabar Garut – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut untuk selalu waspada dengan cuaca extrem yang melanda kabupaten garut akhir-akhir ini. Hal ini diungkapkan Wabup ketika menghadiri acara rapat di Villa Rancabango, pada Sabtu (13/02/2021). Wabup menghimbau para pengunjung atau wisatawan yang hendak […]
error: Content is protected !!