Camat Pasirwangi : Usulan Harus Selaras Dengan Tema Pembangunan Kabupaten Garut, Musrenbang Desa Padaawas

Kabar Garut – Dengan mengangkat tema “Penguatan Pelayanan Publik, Pemerataan Pembangunan dan Peningkatan Daya Saing untuk Kesejahteraan Masyarakat”, Pemerintah Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022, pada Rabu (20/01/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Pasirwangi, Saepul Hidayat S STP M Si, M Ak, Kepala Desa Padaawas Cucu Suryana, Ketua BPD dan LPM, MUI Desa, bhabinkamtibmas, para Ketua RT dan RW, Kader PKK, tokoh masyarakat dan agama serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Padaawas Cucu Suryana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan Musrenbangdes saat ini dalam hal usulan tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Yang mana, kata Cucu, arah kebijakan pembangunan disamping program infrastruktur dasar kebutuhan masyarakat, ada salah satunya berkaitan dengan penanganan masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Musrenbang Tahun Ini Harus Prioritaskan Percepatan Pemulihan Ekonomi, Fraksi PPP DPRD Garut

“Dalam hal infrastruktur di Desa Padaawas ini banyak beberapa program yang direncanakan, diantaranya ada embung, sarana air beraih, sarana olahraga, drainase jalan dan lain sebagainya,” ucap Kades Cucu, usai acara.

Sementara, Camat Pasirwangi Saepul Hidayat, dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa usulan-usulan program dalam musrenbang harus sinergi dan selaras dengan tema ditingkat Kabupaten Garut, agar usulan bisa terakomodir.

“Usulan-usulan yang diajukan agar tidak bertabrakan dengan kebijakan pemerintah daerah harus diselaraskan dengan tema kabupaten. Agar perencanaan pembangunan bisa terealisasi dengan baik,” tutur Saepul, saat membuka acara Musrenbangdes Desa Padaawas.

Camat juga mengingatkan masalah kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap 3M yakni, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Tiga Daerah Terburuk Menerapkan Protokol Kesehatan Termasuk Garut

Kam Jan 21 , 2021
Kabar Garut – Kabupaten Garut mendapatkan penilaian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai tiga daerah terburuk dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga harus menjadi perhatian semua pihak untuk meningkatkan kepatuhan tersebut. “Kita hasil nomor tiga terburuk dalam menjaga jarak, ini merupakan evaluasi dan masukan, sekaligus juga bagaimana kita dituntut […]
error: Content is protected !!