Camat Pasirwangi Gunakan Media Digital, Hindari Kerumunan Masa Saat Musrenbang

Kabar Garut – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan digelar di Pasirwangi, Kabupaten Garut, pada Selasa (02/02/2021). Hadir dalam acara, Ketua DPRD Garut, Sekretaris Bappeda, Dinas Tenaga Kerja, unsur Forkopimcam, UPT Dishub, para Kepala Desa, Ketua MUI serta tamu undangan lainnya.

Camat Pasirwangi, Saepul Hidayat S STP M Si, M Ak, memgatakan, musrenbang di tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga kata Saepul, harus berpikir keras bagaimana agar tetap melaksanakan musrenbang dengan melibatkan banyak pihak, tetapi harus menghindari terjadinya kerumunan.

“Langkah yang telah diambil, kita lakukan pra musrembang dulu sebelumnya, sehingga bisa memecah kerumunan karena dilakukan pada waktu berbeda,” ujar Saepul.

Baca Juga :   Perempuan Ini Lapor Bupati Garut Sambil Nangis, Menduga Suami Selingkuh

Usulan kegiatan prioritas, sambung Camat Saepul, dilakulan melalui media digital, sehingga masyarakat tidak harus datang, cukup mengisi usulan metaplane secara digital dan bisa dilaksanana di rumah masing-masing.

“Pelaksanaannya bisa lebih cepat dan Alhamdulilah bisa menjaring 514 responden yang mengusulkan secara digital,” jelasnya.

Ditambahkan Camat Saepul, hasil kesepakatan musrenbang ini ditandangi oleh ketua MUI, KNPI, perwakilan kepala desa, perwakilan LPM, perwakilan dari perusahan dan UPK, pungkasnya

Diakhir acara, Camat memberikan piagam penghargaan (musrembang award) bagi para kepala desa yang dinilai baik kinerjanya, babinsa dan babinkamtibmas.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Dengan Aktifkan Jammer, Kodim Garut akan Bubarkan Kerumunan

Rab Feb 3 , 2021
Kabar Garut – Kodim 0611/Garut akan gunakan cara senyap untuk membubarkan kerumunan. Caranya bukan dengan menyerukan imbauan lewat pengeras suara. Dandim 0611/Garut, Letkol CZi Deni Iskandar menyatakan jajarannya akan mengoperasikan jammer atau alat penghilang sinyal. Jammer akan dioperasikan di lokasi kerumunan dengan harapan, jika sinyal ponsel hilang, massa yang berkerumun […]
error: Content is protected !!