Bupati Sebut Kepala Dinas Asal-Asalan, “Doraka” Hanya Ingin TKD dan Fasilitas

Kabar Garut – Tercengang dengan anatomi struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, yang dinilai timpang dalam persentase belanja barang dan belanja modal. Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam sambutan apel, dilapangan Setda, Senin (04/01/2021), berkali-kali kupas masalah anggaran.

“Saya akan jadi back office di 2021, untuk bisa menyusun APBD 2022. Dan tentu saya berharap kepada para pengguna anggaran, para kepala SKPD, meskipun saudara banyak yang mau pensiun. Tadinya yang mau pensiun dan lelet itu sudah digeser saja, kan pensiunnya 58 tahun dan saya mungkin akan melakukan itu,” ujar Rudy dalam sambutannya.

Namun aku Rudy, sayangnya ia belum mengetahui hasil evaluasi kinerja para kepala SKPD yang sudah loyo karena mau memasuki masa pensiun. Harusnya, sambung Rudy, karena prestasi tidak ada sudah lebih dua tahun, ia tidak akan memperpanjang kembali, kalau tak ada prestasi dalam jabatan dinas yang didudukinya.

Baca Juga :   Kepada Masyarakat Polsek Banjarwangi Bagikan Masker Agar Mematuhi Prokes

“Harusnya dua atau tiga tahun dipindahkan, lima tahun itu terakhir tidak boleh memperpanjang, harusnya kita begitu supaya menjadi perhatian,” tandas Rudy.

Bupati Rudy berharap, jangan ada lagi kepala SKPD yang asal asalan dalam memangku jabatan, terima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), fasilitas kendaraan dinas dan punya bawahan.

“Tidak ada lagi kepala SKPD yang, ah tenang we gawe kieu ge, nu penting meunang TKD, kepala dinas Rp20 juta, fasilitas mobil dinas, punya anak buah. Doraka tah, doraka,,” cetus Rudy.

Hal serupa pun diungkapkannya kepada para camat, ia pun mengultimatum akan memindahkan bahkan menurunkan jabatan camat.

“Atau para camat, dipindahkan, diturunkan sama saya. Tapi tentu dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Rudy Gunawan.

Sumber : Harian Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Belanja Barang Jasa Capai Rp1 Triliun Sementara Jalan Irigasi Hanya Rp139 Miliar, Bupati Garut Prihatin

Sel Jan 5 , 2021
Kabar Garut – Apel pagi gabungan pertama kali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut di tahun 2021, dilapangan Setda, Senin (04/01/2021), Bupati Garut H Rudy Gunawan, usai penyerahan SK Penetapan Pengguna Anggaran (PA) ke masing-masing SKPD, kupas tuntas menyoroti anatomi struktur anggaran tahun 2021. Ia pun menyoroti masih sangat tingginya angka belanja […]
error: Content is protected !!