Bupati Rudy: Wisata Boleh Buka, PPKM di Garut Diperpanjang

Kabar Garut – Pemkab Garut resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari 2021 mendatang. Ada beberapa kebijakan yang diubah Pemkab dalam PPKM kedua ini. “Iya kita diperpanjang sampai tanggal 8 (Februari),” ucap Bupati Garut Rudy Gunawan kepada wartawan di kantornya, Senin (25/1/2021).

Rudy mengatakan, dalam perpanjangan PPKM yang diberlakukan mulai Selasa (26/1) besok itu, ada sejumlah aturan yang diubah. Terutama terkait operasional tempat wisata.

“PSBB kedua ini ada perubahan seperti wisata dan toko,” katanya.

Salah satu aturan yang dilonggarkan Pemda adalah terkait pembukaan tempat wisata yang pada PPKM pertama lalu ditutup total. Rudy mengatakan, wisatawan kini boleh datang kembali ke Garut.

Baca Juga :   Massa “Garut Bersatu” Bagikan Tanaman di Simpang Lima, Wujud Cinta Lingkungan

“Wisata boleh tapi menggunakan ukuran-ukuran pembatasan. Jumlah wisatawan yang ada dalam satu waktu itu maksimal hanya 25 persen. Sekarang intinya dibuka lagi kawasan wisata dengan protokol kesehatan,” kata Rudy.

Selain tempat wisata, dalam masa perpanjangan PPKM Pemda Garut juga memperbolehkan toko untuk buka sampai jam 8 malam.

“Sebelumnya kan hanya sampai jam 7, sekarang jam 8. Untuk kafe yang seperti itu kita persilakan 24 jam tapi take away. Jangan ada yang berkerumun,” ujar Rudy.

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Rumah Janda Tua di Sukawening Garut Terbakar

Kam Jan 28 , 2021
Kabar Garut – Nasib malang menimpa Mak Amah (79) warga Kampung Cikarees RT 01/02, Desa Sukasono, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Rumah janda tua ini bagian tengah dan belakang musnah terbakar saat ditinggal pergi menginap di tempat saudaranya. Kejadian pada Minggu (24/01/2021) sekitar pukul 03.40 WIB Dini hari. Emon (51) warga […]
error: Content is protected !!