Bupati Perpanjang PSBB, 5.756 Warga Garut Terpapar Covid-19

Kabar Garut – Dalam sambutan apel gabungan dilapangan Setda, Senin (25/01/2021), Bupati Garut H Rudy Gunawan umumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayah Kabupaten Garut, sampai tanggal 8 Februari 2021.

“Kami nanti siang akan rapat berama Forkopimda, mengenai penanganan Covid-19,” ucap Rudy dalam apel gabungan dilapangan Setda, Senin (25/01/2021).

Hal ini, sambung Rudy, sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Jawa Barat, terhadap daerah-daerah yang mempunyai tingkat infeksi yang tinggi, protokol kesehatannya belum bisa dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat berupa kedisiplinan dan lainnya, maka, lanjut Rudy, akan dilakukan perpanjangan PSBB sampai dengan 8 Januari 2021.

Pemerintah Kabupaten Garut, lanjutnya, memenuhi syarat untuk dilakukan perpanjangan PSBB dan akan dikeluarkan surat keputusan terhitung hari ini, Senin (25/01/2021) sampai dengan 8 Februari 2021.

Baca Juga :   Ditemukan Jasad Wanita Tanpa Kepala dan Anus Tertancap Bambu Gemparkan Garut

“Saya berharap penanganan protokol kesehatan yang utamanya adalah 3M, dan tentu ini ditindaklanjuti dengan penegakan disiplin dan penanganan kuratif di RSUD, sebagai rumah sakit rujukan, karena sekarang yang meninggal sudah diatas 180 orang, lebih daripada 3,2 persen dari 5.756 yang terkonfirmasi positif,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Bupati Garut Akan Umumkan Sekda Terpilih

Kam Jan 28 , 2021
Kabar Garut – Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam apel gabungan dilapangan Setda, Senin (25/01/2021), umumkan tiga besar calon Sekretaris Daerah (Sekda) hasil seleksi tahap akhir yakni, Didit Fajar Putradi (Kepala BKD), H Nurdin Yana (Asisten 1 Bidang Pemerintahan) dan Usep Basuki Eko (Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga). Bupati […]
error: Content is protected !!