Bupati Meminta Warga Garut di Perantauan Untuk Pulang

kabargarut.com – Tukang Pangkas Rambut Ngeluh, Pemkab Garut Sipakan Vaksinasi Covid-19 untuk Perantau

Banyak warga Kabupaten Garut yang bekerja di luar daerah tidak bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 di tempat mereka bekerja.

Hal ini diungkapkan Ketua Asosiasi Seniman Rambut Garut Irawan Hidayat. Ia menyatakan saat ini pekerja jasa pangkas rambut yang berada di luar kota tidak bisa mendapatkan vaksin Covid-19 karena kartu tanda penduduknya Garut.

Menurut dia vaskinasi bagi tukang pangkas rambut itu penting karena pekerjaannya sering berdekatan langsung dengan banyak pelanggan sehingga membutuhkan vaksin.

“Fasilitasi kami perihal vaksin, kami di sini bekerja dan berhubungan langsung dengan orang, kami di sini (tukang pangkas rambut di luar kota) tidak bisa divaksin karena KTPnya Garut,” katanya, Selasa (1/6/2021).

Menanggapi hal ini, Bupati Garut Rudy Gunawan angkat bicara. Ia mengatakan akan menyiapkan vaksinasi untuk warga Garut yang merantau.

Baca Juga :   Di Balik Mengecilnya Ukuran Tempe di Garut Ada Amerika

“Kita akan siapkan vaksin,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan di Garut, Selasa (1/6/2021).

Ia menuturkan seluruh warga yang memiliki kartu tanda penduduk Kabupaten Garut akan mendapatkan vaksinasi COVID-19 oleh pemerintah secara gratis.

Termasuk warga Garut yang bekerja sebagai tukang pangkas rambut di luar kota, kata Bupati, akan mendapatkan vaksin di Garut sesuai dengan domisili dalam kartu identitasnya.

“Warga Garut semua divaksin, meskipun vaksinnya terbatas,” katanya.

Bupati menyampaikan mereka yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 agar pulang dulu ke Garut karena pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan di Garut.

Vaksinasi itu, kata dia, dilaksanakan dua kali, untuk itu mereka yang sudah divaksin pertama harus kembali lagi ke Garut untuk mendapatkan vaksin tahap dua.

“Kalau sudah divaksin pertama, dia harus datang lagi, harus pulang, minimal dua Minggu,” katanya. [Antara]

Artikel ini telah tayang di :
https://jabar.suara.com/read/2021/06/01/151354/warga-garut-di-
perantauan-diminta-pulang-kampung-ada-apa

Bagikan :

Next Post

Tekad Adalah Alasan Tintin Surtini Kini Jadi Notaris Sukses

Rab Jun 2 , 2021
kabargarut.com, JAKARTA – Kisah inspiratif datang dari seorang wanita, Tintin Surtini. Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, pada 21 April 1955 tersebut usianya genap 66 tahun tepat di hari kelahiran RA Kartini. Liku-liku perjalanan hidup yang dilaluinya mengantarkan dirinya menjadi seorang Notaris sukses di Jakarta. Ketika ditemui di kantornya Jalan Bendungan […]
error: Content is protected !!