Bupati Giliran Pertama, Vaksinasi COVID-19 di Garut Pertengahan Januari

Kabar Garut – Pemda Garut bersiap melakukan vaksinasi virus COVID-19. Vaksinasi virus Corona di Garut rencananya akan dilakukan pertengahan Januari mendatang. Bupati Rudy Gunawan akan jadi orang pertama yang disuntik vaksin.

Sebagai persiapan melakukan vaksinasi, Jumat (8/1/2020) siang, Pemda Garut melakukan simulasi vaksin di Puskesmas Pembangunan, Tarogong Kidul.

“Hari ini kami laksanakan simulasi pemberian vaksin yang akan diberikan pada minggu ketiga bulan Januari,” ujar Rudy, Jumat.

Dalam kegiatan itu, Bupati Rudy meninjau persiapan puskesmas untuk melakukan vaksinasi yang rencananya akan mulai dilakukan di minggu ketiga bulan Januari itu.

Rudy menjelaskan, proses vaksinasi nantinya akan berlangsung dengan ketentuan dan pengawasan yang ketat. Ada beberapa tahap yang harus dilalui penerima vaksin untuk bisa melakukan vaksinasi.

Baca Juga :   Rame Swafoto, Saat Balon Sky Dancer Kodim 0611 Bikin Gemas Emak-Emak Garut

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Mulai dari validasi, sampai skrining serta wawancara. Nanti akan diberikan petunjuk teknis juga dari kami selain dari kementerian,” katanya.

Proses vaksinasi di Garut akan dilaksanakan di 67 Puskesmas. Pemda juga saat ini tengah mencari lokasi yang lebih besar untuk pemberian vaksin.

Bupati Rudy sendiri merupakan orang pertama yang akan disuntik vaksin di Garut. Dia akan menjalani vaksinasi pada Kamis, 14 Januari mendatang.

“Nanti hari Kamis 14 Januari saya akan disuntik vaksin COVID-19. Saya, pak wakil, pimpinan daerah lain dan tokoh masyarakat akan divaksin duluan,” tutup Rudy.

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Kades Garut Terdakwa Korupsi Tak Ditahan, Istri Jaminkan Rp 100 Juta ke Hakim

Sen Jan 11 , 2021
Kabar Garut – Oknum kepala desa (kades) di Garut, berinisial E, diduga melakukan tindak pidana korupsi. Ia sudah ditangkap aparat penegak hukum. Kasusnya pun bergulir ke persidangan. Namun kini terdakwa E tidak ditahan karena permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan hakim. Sang istri menjaminkan duit Rp 100 juta kepada hakim. Soal terdakwa […]
error: Content is protected !!