Bupati Garut Minta Jajarannya Mencontoh Kota Depok dalam Persiapan Vaksinasi Covid-19

Kabar Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan menyarankan jajarannya di dinas kesehatan mencontoh Kota Depok dalam persiapan vaksinasi Covid-19. Kota Depok dinilai memiliki persiapan matang dalam persiapan pelaksanaan vaksinasi.

Karenanya, ia menyarankan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut untuk melakukan studi banding ke Kota Depok, yang sebelumnya telah melakukan simulasi vaksinasi. “Pada waktu beliau (Gubernur Jabar) mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut, beliau sudah melakukan dan memimpin langsung masalah simulasi di Kota Depok. Katanya (vaksinasi) tidak sesederhana itu,” kata dia melalui keterangan resmi, Senin (4/1).

Menurut Rudy, persiapan vaksinasi harus dilakukan dengan baik. Termasuk persiapan dari alat-alat yang dibutuhkan untuk pelaksanaan vaksinasi.“Jadi ini harus dipersiapkan betul, apa yang harus dibeli,” kata dia.

Ia menegaskan, penanganan pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut pada 2021. Sebab, menurut dia, berdasarkan laporan dari Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, setidaknya ada sekitar 20 ribu orang yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Garut.

Baca Juga :   Menarik Perhatian Warga, Sosialisasikan Prokes 5M ala Kodim 0611/Garut

“Banyak yang tidak bergejala tetapi kontak erat, positif tapi sehat sendiri. Kata Kabid P2P mungkin ada di Garut ini sekitar 20 ribu yang terkena positif, tapi sekarang kan yang sudah positif, keluar masuk, keluar masuk, keluar masuk,” kata dia.

Karena itu, Rudy meminta jajarannya menyiapkan langkah-langkah konkret, khususnya menghadapi vaksinasi yang akan segera dilaksanakan. Sebab, pelaksanaan vaksinasi menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, khususnya dalam menyiapkan pusat layananan kesehatan, menghadapi pelaksanaan vaksinasi.

Sumber : Republika.co.id

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pemkab Garut Mengajukan Permohonan 6.563 Vaksin Covid-19 Kepada Kemenkes

Sel Jan 5 , 2021
Kabar Garut – Pemerintah Kabupaten Garut mengajukan permohonan 6.563 vaksin Covid-19 kepada Kementerian Kesehatan yang akan digunakan untuk tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Garut. Jumlah tersebut, menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, setara dengan jumlah seluruh tenaga kesehatan yang ada di daerah itu saat ini. “Seluruhnya 6.563 (yang diajukan),” […]
error: Content is protected !!