Bupati Garut Bantah Isu Pasien Covid-19 di Kompleks Islamic Center Bisa Keluyuran

kabargarut.com – Kabar mengenai pasein yang terinveksi virus corona (Covid-19) yang dirawat di Kompleks Islamic Center keluyuran membeli air hangat, dibantah Bupati Garut Rudy Gunawan.

Bahkan, kabar yang beredar di masyarakat, pasien tersebut keluar ruang isolasi membeli buah-buahan dengan biaya sendiri.

Ketika dikonfirmasi kepada Bupati Garut, ia pun terseyum seraya berucap, “Tidak benar semua itu. Itu mah hoaks. Pasien Covid
makananya dijamin. Buah-buahan dikasih, apalagi air hangat sudah disediakan”.

Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. Husodo Dewo Adi. membenarkan jika ada sebagian pasein Covid-19 ada yang dirawat di gedung eks Kantor Baznas, di Komplek Islamik Center, Jalan Pramuka.

Akan tetapi perawatannya sama saja dengan yang di rumah sakit, karena pasilitasnya pun sudah disediakan dan lengkap termasuk tenaga perawat.

“Kalau paseinnya berat dipindahkan dan dirawat di RSUD dr. Slamet. Kalau yang ringan ringan bisa saja dirawat di Islamik Center tersebut” ucapnya.

Informasi yang diterima kabar-priangan.com. Sebelumnya, tersiar kabar penjagaan di Islamik Cenetr tidak ketat, sehingga ada pasein Covid-19 yang keluyuran keluar membeli air hangat.

Bahkan ada pula pasein Covid yang sedang dirawat menyuruh suaminya membeli buah buahan karena di dalam tidak diberi jatah buah buahan.

Baca Juga :   Ini Beda Flora Mahal-Murah, Heboh Rumah Rp 500 Juta Dibarter Tanaman

“Saya tidak mengada-ngada. Waktu saudara saya dirawat di gedung Islamik Center karena covid. Dia nyuruh suaminya membeli buah buahan karena di dalam mah nggak dikasih,” kata Wiwid warga Kecamatan Garut Kota.

Ia mengaku, pada waktu itu saudaranya sengaja tidak protes karena takut dimarahi perawat.

“Sekarang saudara saya sudah habis masa isolasinya dan sudah keluar. Makanya saya berani ungkapkan agar tidak terulang lagi,” ujarnya.

Saksi lain seorang pedagang yang biasa jualan di sekitar Islamic Center menyebutkan jika ada pasein Covid- 19, keluyuran membeli air.

“Ceritanya begini, ada wanita membeli air. Saya tanya, Neng dari mana baru lihat? Dia jawab saya sedang mengantar orang tua dirawat karena Covid. Nah, setelah memberikan uang saya tanya lagi dengan siapa mengantarnya. Dia jawab saya juga sama sedang dirawat,” tuturnya

“Aduh….Neng, menjauh saja! Tapi dia nya juga maklum dan sadar langsung mundur, tidak marah tidak tersinggung,” ujar pedagang yang tidak ingin namanya disebut menandaskan.

***

 

Artikel ini telah tayang di :
https://kabarpriangan.pikiran-rakyat.com/kabar-priangan/pr-1482051783/pasien-corona-di-garut-keluyuran-rudy-gunawan-tidak-benar-itu-mah-hoax

Bagikan :

Next Post

Sebagian Besar Penerangan Jalan Umum di Garut Tidak Berfungsi dan Rusak, Begini Respon Dishub

Sen Jun 14 , 2021
kabargarut.com – Saat ini jumlah penerangan jalan umum (PJU) yang terpasang di seluruh wilayah Kabupaten Garut mencapai 8 ribu titik. Namun sayangnya, dari jumlah sebanyak itu, sebagian besarnya saat ini dalam kondisi rusak dan tak berfungsi. Sehingga ketika datang waktu malam sejumlah titik di wliayah Kabupaten Garut kondisinya gelap. Kepala […]
error: Content is protected !!