Bupati Garut Akan Umumkan Sekda Terpilih

Kabar Garut – Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam apel gabungan dilapangan Setda, Senin (25/01/2021), umumkan tiga besar calon Sekretaris Daerah (Sekda) hasil seleksi tahap akhir yakni, Didit Fajar Putradi (Kepala BKD), H Nurdin Yana (Asisten 1 Bidang Pemerintahan) dan Usep Basuki Eko (Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga).

Bupati Rudy juga memanggil ketiga calon Sekda tersebut ke tengah lapangan. Rudy meminta dari ketiganya untuk berpidato selama lima menit secara bergantian satu persatu, memaparkan hal-hal strategis tentang kinerja Pemerintah Kabupaten Garut.

“Sesuai dengan PP nomor 11 tahun 2017 dan undang-undang nomor 5 tahun 2014, kita telah menyelesaikan seleksi Sekda tahap akhir,” ujar Rudy dalam sambutannya.

Rudy mengaku, telah mendapatkan surat melalui Pj Sekda dari pejabat yang berwenang terkait 3 besar calon Sekda berdasarkan alfhabet yang tidak melihat ranking, kelebihan, kekurangan dan lain sebagainya, dan akan dipilih satu diantaranya untuk diajukan kepada Gubernur Jawa Barat besok.

Baca Juga :   Ditemukan Tewas Wisatawan yang Hilang di Pantai Cikaso Garut

“Hari ini dari KASN secara terkonfirmasi sudah turun, yang pada intinya proses seleksi Sekda telah sesuai dengan ketentuan dan mempersilahkan Bupati untuk memilih satu dari tiga orang yang ada dalam rekomendasi dari pansel,” kata Rudy.

Lanjut dijelaskan Rudy, ketiga calon yang masuk tiga besar adalah, Didit Fajar Putradi yang saat ini sebagai Kepala BKD, yang kedua lanjutnya, H Nurdin Yana, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan ketiganya adalah Usep Basuki Eko (Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Ditambahan Rudy, besok hari akan dikirimkan kepada Gubernur Jawa Barat, tentang siapa calon Sekda yang dipilih oleh Bupati dan Wakil Bupati.

“Akan saya umumkan besok pagi, InsyaAllah tanggal 1 (Pebruari 2021) sudah selesai dan akan dilakukan pelantikan disini saja kalau tidak hujan atau di Pendopo dengan secara terbatas,” pungkas Rudy.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Perpanjangan PSBB Patut Diapresiasi Jika Dibarengi dengan Pembebasan Pajak dan Retribusi Daerah, Ungkap Hasanuddin

Kam Jan 28 , 2021
Kabar Garut – Pendiri Pusat Informasi dan Studi Pèmbangunan (PISP), Hasanuddin berharap, kebijakan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke-2 ini tidak formalitas semata, namun diikuti langkah nyata, mendisiplinkan semua pihak untuk melaksanakan Prokol 3 M, dan melaksanakan test, tracing dan treatment secara maksimal. “Pemerintah daerah harus memberikan contoh penerapan disiplin […]
error: Content is protected !!