Bupati Garut Ajak Wartawan Divaksin, Gelar Vaksinasi Tahap II

Kabar Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan mengajak para wartawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut agar ikut divaksin. Ajakan tersebut disampaikan Rudy kepada para wartawan yang mendatangi lokasi vaksinasi gelombang kedua untuk pelayanan publik di Setda Kabupaten Garut.

Langkah ini merupakan wujud komitmen Bupati Garut melindungi pekerja media yang juga beresiko tinggi terpapar Covid-19. Hal itu sempat diungkapkannya dalam Hari Pers Nasional 2021, 9 Februari lalu. Kabupaten Garut saat ini, kata Rudy, baru menerima 36.000 vaksin untuk dua putaran. Vaksin tersebut diperuntukan pejabat tinggi pratama, TNI-Polri, pedagang pasar dan termasuk awak media, tukasnya.

“Kami menerima vaksin 36.000 untuk dua putaran yang akan diberikan kepada pejabat tinggi pratama, TNI-Polri, petugas pelayanan publik, wartawan dan lain sebagainya. Langsung saja, daftar supaya segera divaksin,” ucap Rudy pada wartawan di Kantor Bupati Garut.

Bupati menambahkan, vaksinasi akan dilakukan secara massal di beberapa tempat seperti pasar Bojongloa, pasar Ciawitali, zona merah di daerah Mandalagiri, Pasar Baru dan Wanaraja. Untuk di Setda, kata Dia, hari ini adalah para pejabat tinggi pratama dan untuk pelayanan vaksinasi masyarakat secara umum, akan dilaksanakan di Art Center.

Baca Juga :   Buku Mata Pelajaran SMA Memuat Alamat Situs Porno

Mendengar instruksi tersebut, sejumlah wartawan yang ada di lokasi pun langsung mendaftarkan diri untuk menerima vaksin. Wartawan media elektronik, cetak, hingga online tampak mengikuti vaksinasi.

Indra Ramdhani, salah satu wartawan media online mengaku senang bisa divaksin dan sudah menunggu lama karena mobilitasnya sebagai wartawan, menjadikan dirinya beresiko tinggi terpapar COVID-19.

“Alhamdulillah akhirnya divaksin karena memang sudah saya tunggu. Saya kerjanya kan muter-muter kesana kemari ketemu banyak orang. Meski takut jarum suntik tapi tetep harus suntik karena ini satu-satunya jalan saat ini. Demi anak istri dan orang-orang disekitar,” ujarnya.

Senada dengan Indra, wartawan media elektronik lain, Dindin Haerudin mengaku senang bisa mendapatkan vaksin. Dia tak menyangka bisa ikut divaksin karena awalnya datang untuk meliput kegiatan apel pagi dan
Vaksinasi di Pemkab Garut.

“Nggak nyangka, mau liputan malah disuruh ikut vaksin. Ya alhamdulillah,” pungkas Dindin.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Gelar Vaksinasi Tahap II, Bupati Garut Ajak Wartawan Divaksin”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Bupati Garut Buka Kegiatan Sosialisasi Permendagri Tentang Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah

Sel Mar 2 , 2021
Kabar Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah yang diselenggarakan di Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Bupati Garut dalam sambutannya mengatakan sosialisasi pengelolaan keuangan daerah ini merupakan pedoman […]
error: Content is protected !!