BPC HIPMI Garut Akan Segera Megadakan Gelaran Muscab yang ke-VI

Kabar Garut – Setelah Sukses terselenggaranya Diklatcab dan Forum Bisnis yang dilakukan secara Hybrid, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Garut akan segera mengadakan gelaran Muscab yang ke-VI.

Ketua Umum BPC HIPMI Garut Arafat El Jihad, turut hadir di rapat perdana Tim SC Muscab HIPMI Ke VI. Arafat Ingin memastikan agar Muscab ini berjalan sukses tanpa ekses, dia juga menuturkan bahwa kemungkinan BPC Garut menjadi BPC Pertama di periode kepengurusan Bary BPD HIPMI Jabar yang akan menggelar perhelatan MUSCAB.

Menurut ketua Steering Comitee (SC), Deri rapat perdana SC ini membahas timline serta seluruh rangkaian MUSCAB. Perhelatan MUSCAB kali ini tentu berbeda, karena masih suasana di tengah Covid-19, apalagi Garut masuk kepada Zona merah. Maka Deri ingin memastikan setiap rangkaian MUSCAB harus sesuai dengan protokol Kesehatan.

“Bahkan rencananya kami di acara pembukaan akan melakukan rapid antigen kepada seluruh peserta untuk memastikan kondisi peserta agar perhelatan MUSCAB tersebut tidak menjadi cluster baru”, ujarnya

Ada beberapa rangkaian dalam perhelatan MUSCAB HIPMI mulai dari Kuliah umum di beberapa kampus, Silatcab, kompetisi E-Sport dan rangkaian acara lainnya, tentunya acara puncak MUSCAB yang rencananya akan di gelar pada akhir bulan januari tahun 2021.

Pada rapat perdana tim SC, menyepakati pendaftaran mulai di buka pada tanggal 28 Desember dan di tutup pada tanggal 3 Januari 2021. Deri selaku ketua SC mempersilahkan bagi seluruh anggota dan pengurus yang mememuhi perayaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum BPC HIPMI Garut. Selain persyaratan yang sesuai dengan aturan berlaku, Deri menjelaskan adanya persyaratan khusus lainnya, yaitu uang pendaftaran. Uang pendaftaran dibagi menjadi dua, yaitu pada saat mengambil formulir dan pada saat mengembalikan formulir. Biaya pengambilan formulir sebesar 5 juta rupiah, biaya penyerahan formulir pendaftaran sebesar 75 juta rupiah, jadi total uang pendaftaran sebesar 80 juta rupiah.

Baca Juga :   Wabup Garut Menyebutkan, Salah Satu Penyebab Longsor di Daerah Tersebut adalah Kondisi Hutan yang Gundul

“Tantangan HIPMI kedepan, harus mampu memanfaatkan peluang yang ada, seperti pembangunan jalan tol, pembangunan wisata Bagendit dan lainnya, termasuk HIPMI harus turut andil dalam pemulihan ekonomi daerah paska pandemi, makanya tema yang akan kami angkat dalam MUSCAB HIPMI Garut adalah “Meningkatkan Peran dan Sinergitas Pengusaha Muda dalam memanfaatkan peluang bonus demografi dan Kontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi paska pandemi”, jelas Deri.

Terakhir Deri menyampaikan sebelum acara Muscab BPC Hipmi Garut diselenggarakan,  pesannya, kepada semua calon ketua umum (Caketum) dan tim untuk bersaing tetapi tetap menjunjung tinggi kekeluargaan,” Budaya kita bertanding untuk bersanding” dan persahabatan, persaudaraan diatas segalanya.

Sumber : Harian Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Tradisi Khas Masyarakat Kota Garut, Tradisi Adu Domba

Sel Des 29 , 2020
Kabar Garut – Hari Minggu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Garut. Sebab di hari Minggu, masyarakat Garut, terutama di sekitar pedesaan rutin mengadakan salah satu tradisi kebanggan kotanya yakni adu domba. Tradisi adu domba cukup menghibur bagi kami. Mulai dari anak kecil hingga orang tua pasti menyempatkan waktu untuk […]
error: Content is protected !!